Sukses

Lexus Kepincut Bikin Alphard yang Lebih Mewah?

Liputan6.com, Manila - Toyota Alphard memiliki cerita tersendiri di Indonesia. Awalnya Toyota Alphard didatangkan oleh Importir Umum (IU), laris manis diserap pasar Indonesia. Laku dibeli kalangan selebriti hingga pejabat, akhirnya dipasarkan resmi dari Agen Pemegang Mereknya (APM), PT Toyota Astra Motor (TAM).

Pasar yang mendambakan transportasi mewah untuk dipakai sehari-hari, sangat terpuaskan dengan berbagai keunggulan Alphard. Desain kotak nan besar menciptakan ruang sangat lapang. Bukan untuk mengangkut penumpang saja, melainkan menjadi seperti kamar pribadi yang nyaman. Ingin lebih eksklusif, kursi tengah mampu disulap ibarat singgasana raja.

Nah, pernahkah terlontar pikiran soal versi Lexus dari Toyota Alphard. Mengingat Lexus adalah sub-brand Toyota yang fokus pada kelas premium untuk melawan merek mewah asal Jerman. Biasanya, line-up Lexus mengambil basis Toyota, lalu dirancang dengan desain dan fitur lebih mewah. Sudah banyak contohnya, seperti: Lexus RX dengan Toyota Harrier, Lexus GX, dan LX dengan Toyota Land Cruiser, Lexus ES dengan Toyota Camry dan Lexus IS dengan Toyota Altezza. Meski sekarang makin banyak model Lexus yang berdiri sendiri tanpa versi Toyota, tentu menarik ada Alphard berlogo Lexus dengan kemewahan lebih tinggi.

Jawaban mengejutkan meluncur dari mulut Raymod Rodriquez, presiden Lexus Manila. Diwawancarai langsung oleh Autoindustriya, ia menunjukkan kemungkinan itu bisa saja terwujud. “Sebuah versi Lexus dari Alphard sebenarnya masuk dalam daftar keinginan saya,” katanya.

Rodriguez berpendapat, Lexus “Alphard” bisa heboh di kalangan konsumennya. Ia melihat potensi pasar MPV mewah terutama Filipina, yang masih dikuasai Mercedes-Benz. Menurutnya, jika Lexus dapat menghadirkan van atau MPV dengan level kemewahan dan kenyamanan lebih tinggi, sangat mungkin memperoleh potongan besar pangsa pasar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pasar Indonesia pun semestinya tak kalah berpotensi untuk meniagakan Lexus Alphard. Lihat saja seberapa sering Anda melihat Alphard berkeliaran di jalan. Mulai dari generasi pertama sampai model terakhir generasi ketiga. Dari wholesale Gaikindo juga berkata sama. Penjualan dari Januari sampai September 2018 sebanyak 3.668 unit, gabungan Alphard tipe X, G, Q dan Vellfire. Mobil ini, sudah bukan sekadar alat transportasi belaka, melainkan menjelma menjadi simbol status ekonomi sang empunya. Kalau logo yang terpasang berupa Lexus, tentu stratanya meningkat lagi.

Saat ini, Toyota Alphard di Indonesia dijual dalam 3 varian: Alphard 2.5 X seharga Rp 944,85 juta, Alphard 2.5 G Rp 1,099 miliar dan Alphard 3.5 Q senilai Rp 1,793 miliar. Untuk Toyota Vellfire 2.5 G yang kini posisinya dipisah dari Alphard, dibanderol Rp 1,097 miliar.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.