Sukses

Mengemudi Bisa Menjadi Langkah Ampuh Menghilangkan Stres, Begini Caranya

Jika mengalami stres, sebenarnya saat-saat mengemudi justru bisa dijadikan saat untuk menenangkan diri Anda sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mengemudi butuh konsentrasi. Namun bagaimana jika sedang mengalami stres, apakah hal tersebut diperbolehkan?

Hal ini tentu saja menjadi tanda tanya, karena tak sedikit yang menyarankan jika stres melanda maka tidak bepergian, termasuk mengemudi seorang diri.

Tak hanya itu, jika stres terjadi, maka mengemudi seorang diri dikhawatirkan membuat konsentrasi terganggu dan akhirnya berakibat celaka.

Meski begitu seperti dilansir situs Vemale, jika mengalami stres, sebenarnya saat-saat mengemudi justru bisa dijadikan saat untuk menenangkan diri Anda sendiri.

Hanya saja, dalam kondisi tersebut, anda bisa melakukan poin-poin berikut untuk menghilangkan stres, yakni:

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Cara Hilangkan Stres Saat Mengemudi

1. Putar lagu yang menenangkan

Sebaiknya putar lagu yang memberikan semangat dan menguatkan hati. Jangan memutar lagu yang justru membuat air mata Anda berderai-derai. 

2. Jangan hiraukan pengemudi lain

Ada mobil yang berjalan lambat di depan Anda? Jangan hiraukan. Tidak perlu mengumpat atau membunyikan bel, lewati saja. Atau jika Anda ingin, ikuti saja kecepatan mobil itu sambil berjalan pelan-pelan.

Sebaliknya, jika ada mobil yang terburu-buru mendahului Anda, jangan hiraukan! Pastikan saja Anda menyetir dengan baik dan tidak membahayakan orang lain. 

3. Jangan terburu-buru

Jika Anda harus mengemudikan mobil untuk menghadiri acara tertentu dengan tidak terlambat, pastikan Anda berangkat lebih awal sehingga tidak perlu terburu-buru di jalan.

Keadaan yang menjengkelkan di jalan raya akan dengan mudah memancing Anda untuk mengingat segala permasalahan yang terjadi. 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Berpikir

Kendarai kendaraan dengan perlahan-lahan dan pastikan jalur Anda aman tidak membahayakan orang lain. Setelah itu barulah mulai membuka percakapan dengan diri Anda sendiri, membongkar semua yang ingin diungkapkan di hati.

Jangan mau untuk berbicara sendiri, tidak ada yang mendengar Anda! Orang yang melihat Anda komat-kamit sendiri hanya akan menyangka Anda sedang bertelepon atau sedang mengikuti nyanyian di radio mobil Anda. Dimana lagi bisa seperti ini selain di dalam mobil? 

5. Nikmati perjalanan

Jika Anda biasa menyetir dengan terburu-buru dan untuk sampai ke suatu tujuan saja, maka sekarang manfaatkan menyetir untuk berjalan-jalan juga.

Anda bisa menemukan rumah unik yang sebenarnya tiap hari Anda lewati namun tidak pernah disadari. Pandangi langit ketika menunggu lampu merah, Anda akan tercengang hal itu bisa membuat Anda tersenyum, menarik nafas dalam dan merasa ringan! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.