Sukses

Surabaya Bakal Jadi Saksi Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Juara The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 bakal berangkat ke Jerman untuk ke acara Custombike-Show di kota Bad Selzuflen.

Liputan6.com, Surabaya Suryanation Motorland Battle telah mendapatkan para pemenang ‘Best of The Best’ dari seluruh kota dari setiap masing – masing wilayah di Indonesia. Kini, para pemenang tersebut bakal bertarung dalam acara puncak ‘Grand Battle Suryanation Motorland 2018’ pada 29 - 30 September 2018 di Lapangan Kodam, Surabaya, Jawa Timur.

Nantinya, mereka para pemenang Suryanation Motorland Battle bertarung pada seri penentuan untuk menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

“Surabaya akan menjadi seri penentuan untuk menentukan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Seluruh peserta kami harap akan tampil all out di seri pamungkas ini untuk menjadi yang terbaik,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Rizky Dwianto, menambahkan di kota Surabaya kompetisi Custom Bike Contest akan semakin ketat karena banyak builder-builder top yang akan menampilkan motornya di seri terakhir ini.

Tepat pada hari Sabtu nanti bakal ditentukan pemenang Best of The Best dari kota Surabaya. Pemenang itu bakal bertarung kembali pada ajang Grand Battle dikemudian hari.

Nah, pemenang Best the Best dari Surabaya itu, akan bersaing dengan pemenang dari regional lainnya. Antara lain, Yudha Nugraha (Coffee Gasoline Garage) dengan motor Triumph TR6 pemenang Best of The Best dari kota Palembang, Saibun Panjaitan dengan motor berbasis CB 100 pemenang Best of The Best kota Medan, Ronny Sinaga dari Gege’s Garage dengan motor Harley Davidson Sportster pemenang Best of The Best Tangerang Selatan.

Selain itu, ada Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom dengan motor Harley Davidson bergaya Prostreet pemenang Best of The Best Semarang, Hendra Prasetya dari Suhenk Garage dengan motor Suzuki Thunder 250 bergaya Chopper pemenang Best of The Best Denpasar dan Herman Dahlan dari DSG Motorcycle Garage dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 yang bergaya Bobber pemenang Best of The Best Makassar.

Segudang pada pemenang dari region masing-masing bakal menjadi pekerjaan rumah bagi para juri nasional. Mereka adalah Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta untuk memilih motor Best of The Best dari kota Surabaya.

Juri The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Dalam perhelatan itu, Suryanation Motorland 2018 bakal menghadirkan dua juri tamu yaitu Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask.

Nantinya, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 bakal berkesempatan ke acara Custombike-Show di kota Bad Selzuflen, Jerman melalui program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018.

Pada seri ini Iconic Bike Suryanation Motorland yang dibuat bersama oleh bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2017 akan diperlihatkan pertama kalinya setelah selesai.

Suryanation Motorland Grand Battle nantinya akan tetap menghadirkan keseruan ala dunai roda dua seperti: Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu juga akan ada juga stunt ride competition, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik.

Di bagian apparel, booth Tigrehood akan menyediakan berbagai aksesoris khas anak motor seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan. Sementara untuk pertunjukan musik akan hadir PAS Band, The Changcuters, Netral dan Jamrud yang akan menghibur penonton. 

Pengunjung juga bisa melihat hasil akhir kolaborasi yang dilakukan oleh para artworker Suryanation Motorland 2018 yaitu Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstriping dan Cetul Leatherart yang menyelesaikan sebuah motor custom berbasis Kawasaki W175 yang pertama kali dikerjakan bersama dari seri pertama di kota Palembang.

Selain itu akan ada juga perjalanan Suryanation Ride bersama dengan Bucek Depp dan Franky Mory Astorianto yang akan mengajak dua orang bikers untuk melakukan perjalanan bersama.

“Seri Grand Battle ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Suryanation Motorland di tahun 2018. Kami berharap acara ini bisa memberikan inspirasi bagi pecinta dunia roda dua di Indonesia,” tutup Rizky.

Simak rangkaian acara Grand Battle Suryanation Motorland Surabaya akun Instagram @suryanation_motorland

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini