Sukses

Gigih, Pria Ini Akhirnya Punya SIM Setelah Gagal Ujian 7 Kali

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki surat izin mengemudi alias SIM bagi pengendara kendaraan bermotor adalah hal yang wajib. Namun, untuk mendapatkan SIM butuh perjuangan yang harus dilalui, mulai dari tes teori hingga ujian praktik mengendarai mobil atau motor.

Nah, bagian paling sulit ketika ujian SIM adalah saat praktek. Tak sedikit pemohon SIM yang gagal, dan mencoba hingga berkali-kali.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal bandung, Ahmad Farhan, yang sudah gagal ujian SIM C sebanyak tujuh (7) kali. Dirinya memilih untuk ujian mandiri ketimbang berbuat curang dengan memanfaatkan calo.

Maju terus pantang mundur, serta tanpa ada kata menyerah, Farhan terus mencoba ujian SIM, dan akhirnya kegigihannya berbuah manis, karena akhirnya ia lulus ujian SIM ke-8.

Kisahnya ini diunggah langsung oleh akun instagram resmi Polresta Bandung @tmcpolrestabesbandung. Para petugas bahkan mengaku telah mengenali Farhan karena terlalu sering mengikuti ujian.

"Selamat kepada sodara Ahmad Farhan yang sudah berjuang melewati ujian SIM C dengan 7 kali gagal dan akhirnya ujian ke 8 lulus," tulis @tmcpolrestabesbandung.

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat kepada sodara Ahmad Farhan yang sudah berjuang melewati ujian SIM C dengan 7 kali gagal dan akhirnya ujian ke 8 lulus. . Mari membuat sim dengan mengikuti proses dan ujian yang ada, percayalah pada diri sendiri. . @polisi_indonesia @polantasindonesia @ntmc_polri @ntmc_lantas_indonesia @pandowohendro @tribratanewsdotcom @polisijawabarat @divisihumaspolri @bidhumaspldjbr @polisi_wanita @tmcpolrestabesbandung @simrestabesbdg1 @polrestabesbandung @infobdgcom @prfmnews @infobandungraya @humasbdg @bradio956fm @ennyndo #korlantas #korlantaspolri #polantasindonesia #polisiwanita #ntmcpolri #rtmcjabar #divisihumaspolri #tmcpolrestabesbandung #polrestabesbandung #infobandung #infobdg #seputarbandung #wargabandung #humaspolrestabesbandung #humasbdg #ditlantaspoldajabar #divhumaspolri #ridwankamil #atiksuswanti #ennyndo #simkelilingonline #satpaspolrestabesbandung #humaspoldajabar

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kegigihan Farhan tentu saja membuat netizen kagum. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan Farhan yang pantang menyerah hingga akhirnya berhasil lulus.

"Itulah perjuangan seseorang yang bener2 ingin mempunyai sim ,gagal coba terus jangan pantang semangat hasil tidak akn membuat kecewa koq, selama kita yakin Dan berusaha insyallah akan di mudahkan, salut dah," ujar akun @diat_supriatnaa78.

Sementara akun @hansageng berbagi kisahnya yang juga 3x gagal ujian mengemudi “Saya gagal 3x di ujian nyetir sim A, tapi stlh itu saya mengerti kegunaannya ketika sdh di jalan, dan itu semua hal basic yg sangat berguna”. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Saat Ujian SIM, Ini yang Harus Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Urus Pembuatan SIM Tanpa Calo, Begini Prosesnya