Sukses

Benelli Gempur Indonesia dengan 5 Model Baru

Liputan6.com, Jakarta - Benelli, merek sepeda motor asal Italia tak ingin hanya jadi pemanis di pasar roda dua Indonesia. Pabrikan yang berdiri sejak 1911 itu menyatakan siap membombardir pasar sepeda motor Tanah Air dengan sejumlah model baru.

Setidaknya, Benelli akan meluncurkan lima produk sekaligus pada 20 Okotber 2018 mendatang.

Menurut CEO Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra kelima model ini akan diluncurkan di Pulau Dewata, Bali.

“Acara Benelli akbar di Bali, karena global, dimana semua dealer Benelli dari Amerika, Europa, Africa, Asia (Malaysia, Thailand, India, Vietnam, Philippine, China, Taiwan, Hong-Kong), Japan, Australia , New Zealand akan berkumpul di Nusa Dua, Bali,” ungkap  Steven kepada Liputan6.com, Selasa (25/9/2018).

Adapun kelima motor yang diluncurkan ini memang sangat beragam mulai dari TNT 250 Facelift, Adventure TRK 251, Benelli 502, dan Benelli 752. Selain itu Benelli juga akan meluncurkan Electric Scooter.

 

 

2 dari 2 halaman

Sebelumya

Meski asal Italia, namun pada dasarnya Benelli kini sudah dimiliki Zhejiang Qianjiang Motorcycle dari Italia.

Benelli Indonesia juga telah eksis dengan hadir di pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia Internastional Auto Show (GIIAS).

Di GIIAS 2018, Benelli meluncurkan motor terbarunya Benelli Motobi 200 Evo.

Motor yang satu ini anti-mainstream, sebab Benelli Motobi 200 Evo dikliam memilki gaya retro cruiser namun telah memiliki beragam teknologi modern.

Menurut Steven, Benelli Motobi 200 Evo sengaja dihadirkan berbeda untuk memenuhi kepuasan konsumen di Tanah Air.

“Saya dapat ilham pas ke Italia, Benelli ini kan legend, kenapa enggak dihidupin beberapa motor-motor yang gayanya dulu ada. Kita minta ke pabrik didesainnya oke, out off maintsream-lah,” ungkap Steven saat ditemui Liputan6.com, di acara GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Jika melihat dari desainnya, memang Benelli Motobi 200 Evo ini memiliki tampilan motor-motor gede (moge) jaman dulu (jadul). Hanya saja, beberapa bentuknya kini sudah disesuaikan bahkan terlihat lebih modern.

Lihat saja, desain lampu yang bulat, dan juga instrument speedometer juga demikian. Akan tetapi untuk speedometernya sendiri kini dibuat digital.

Artikel Selanjutnya
Benelli Rilis Penantang Yamaha Soul GT 125
Artikel Selanjutnya
Honda CB500X Punya Lawan Sepadan dari Benelli