Sukses

Selain Kijang dan Jaguar, Ini Nama-Nama Mobil yang Mencomot Nama Binatang

Liputan6.com, Jakarta Apalah arti sebuah nama? Mungkin kalimat tersebut akan sangat berarti di dunia otomotif, terlebih untuk penamaan sebuah produk.

Nah dari sekian nama yang ada, nama-nama hewan atau binatang rupanya menjadi  inspirasi tersendiri bagi para produsen otomotif.

Toyota Kijang, Isuzu Panther, Daihatsu Zebra, Mitsubishi Kuda, atau merek Jaguar menjadi nama-nama yang sangat akrab di telinga masyarakat kita.

Tentu saja pemberian nama-nama hewan memiliki arti sendiri, bahkan diharapkan kehebatan dan ketangguhan dari hewan itu bisa menular.

Khusus Toyota, nama Kijang yang merupaka hewan sangat lincah itu telah lahir di era 70-an tersebut hingga saat ini masih eksis di dunia otomotif. Bahkan mobil yang diproduksi di Indonesia itu telah di ekspor ke manca Negara.

Tak hanya itu, merek otomotif nasional juga ikut memberikan nama hewan seperti FIN Komodo yang mencomot hewan langka Komodo atau Tawon hingga Kancil.

Meski demikian ternyata banyak sekali nama hewan yang dijadikan nama-nama sebuah mobil. Mau tahu apa saja, lihat di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Berikut Daftar Namanya

Urus (Lamborghini)

Sosok mobil SUV gagah dari Lamborghini ini ternyata diambil dari sebuah nama hewan sejenis lembu yang kini sudah punah.

Jaguar

Nama ini bahkan bukan digunakan untuk sebuah produk, tetapi perusahaan otomotif asal Inggris ini menggunakan nama hewan sejenis kucing besar untuk merek atau brand itu sendiri.

 

 

Beetle (Volkswagen)

Beetle sendiri adalah sejeni kumbang. Meski namanya kumbang, namun VW Beetle di Indonesia justru lebih dikenal dengan sebutan Kodok.

Barracuda (Plymouth)

Barakuda sendiri merupakan sejenis ikan dalam kelas Actinopterygii yang dikenal karena wujudnya menyeramkan dan berukuran tubuh besar, yaitu sampai panjang enam kaki dan lebar satu kaki. Tubuhnya panjang dan ditutupi oleh sisik yang halus.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Macan (Porsche)

Perusahaan asal Jerman ini membuat SUV tangguh beberapa tahun lalu dengan sebuatan Macan. Ya, nama macan sama artinya dengan tiger jika dalam bahasa Inggris. Nama macan sendiri memang sangat familiar untuk masyarakat Indonesia.

Hanya saja, banyak orang di luar sana yang tak tahu jika macan adalah sebuah binatang. Alhasil, mereka hanya menyebutnya seperti mengeja kata makan.

Bison (Chevrolet heavy-duty truck)

Bentuknya memang seperti banteng, namun hewan ini cukup besar dan kebanyakan tinggal di bagian utara Eropa atau Amerika.

 

Impala (Chevrolet)

Nama hewan ini memang seperti kijang atau sejenis antilop yang habitatnya berada di Afrika. Hewan ini dikenal sebagai pelari cepat dan mampu melompat hingga tiga meter.

Viper (Dodge)

Nama ini diambil dari sejenis ular yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan besar, namun berbahaya.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Mustang (Ford)

Hewan ini sejenis kuda feral yang berasal dari barat Amerika Utara. Mustang telah dibawa masuk ke Amerika oleh Spanyol. Mustang sering dianggap sebagai kuda liar, tetapi istilah yang lebih tepat adalah kuda feral.

Selain itu, seperti dilansir howstuffworks, nama-nama mobil dari nama hewan masih banyak seperti Blackhawk (Stutz), Bluebird (Nissan/Datsun), Bronco (Ford), Charger (Dodge), Cheetah (merek mobil sport di tahun 1960),  Cobra (Shelby, Shelby-Ford),  Cougar (Mercury), Fox (Audi, Volkswagen), Gazelle (Singer), Honey Bee (Nissan/Datsun), Lark (Studebaker), Marlin (AMC),  Pinto (Ford), Rabbit (Volkswagen), Ram (Dodge),  Road Runner (Plymouth), Sable (Mercury), Skylark (Buick), Spider/Spyder (Porsche), Stag (Triumph), Sting Ray/Stingray (Chevrolet Corvette), Super Bee (Dodge), Thunderbird (Ford), Wasp (Hudson), White Eagle (Kissel), atau Wildcat (Buick).

Kira-kira  masih ada lagikah nama mobil yang diambil dari nama hewan atau binatang?

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading