Sukses

Sebelum Membeli, Intip 4 Kelebihan Honda Vario 125

Honda Vario merupakan salah satu skutik yang digemari di Indonesia. Kini pilihan kapasitas mesinnya semakin beragam, salah satunya adalah Honda Vario 125. Khusus Vario 125, apa keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Vario merupakan salah satu skutik yang digemari di Indonesia. Kini pilihan kapasitas mesinnya semakin beragam, salah satunya adalah Honda Vario 125. Khusus Vario 125, apa keunggulannya?

Setidaknya kami melihat Vario ini, punya empat kelebihan dibanding kompetitor. Ingin tahu lebih detail? Simak bahasan berikut:

1. Punya Alarm

Fitur terbaru Honda Vario 125 2018, salah satunya alarm. Kehadirannya tentu cukup istimewa di tengah pencurian kendaraan bermotor yang makin marak. Cara kerja fitur ini, skutik bakal mengeluarkan suara dan menyalakan lampu ketika motor terguncang.

2. Irit

Honda berani mengklaim Vario 125 bisa mencapai angka irit 51,7 Kpl. Catatan ini diperoleh dari hasil uji internal pabrikan berlambang sayap, melalui metode ECE R40 dengan bahan bakar Euro3. Fitur idling stop system (ISS) juga diaktifkan. Guna ISS, menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Tujuannya mencegah bahan bakar terbuang percuma.

Di sisi lain, mesin Honda Vario 125 punya performa yang tidak jelek. Jantung mekanis satu silindernya bisa menyemburkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan 11 Tk pada 8.500 rpm. Sistem transmisinya pakai CVT.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cocok Bagi Pemula

Vario 125 memiliki dimensi tidak terlalu bongsor, layaknya skutik entry-level lain. Honda memberi spesifikasi dimensi panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm. Ditambah lagi tinggi jok motor ini cuma 769 mm. Pemilik postur badan 168 cm sekalipun, dengan mudah menapak ke aspal ketika duduk di atas joknya.

Kelebihan lain, meski bodinya kompak, namun Vario 125 tampil dengan ruang bagasi luas. Total kapasitas bagasi skutik ini mencapai 18 liter. Bisa dipakai untuk meletakkan helm full face merek tertentu.

4. Harga Terjangkau

Bila Anda tertarik, harga Honda Vario 125 terbaru ditawarkan cukup terjangkau. Honda membanderolnya mulai dari Rp 19,2 juta (OTR Jakata) untuk varian CBS (Combi Brake System). Ada pula varian CBS-ISS yang dipasarkan Rp 20 juta (OTR Jakarta). Dengan nominal itu, Anda bisa mendapat fitur answer back system, panel instrumen digital dan sistem pencahayaan LED.

Harga Vario 125 kami anggap masih relatif terjangkau dibandingkan kompetitor di jenis skuter bermesin 125 cc. Yamaha Lexi 125VVA, skutik garputala dari kasta Maxi, dipasarkan mulai dari Rp 19,95 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar. Khusus varian S dengan tambahan suspensi belakang jenis tabung dan keyless Rp 22,8 juta (OTR Jakarta). Namun, jika pembandingnya adalah Yamaha Mio M3 AKS-SSS, juga Mio Soul GT, harga Vario menjadi lebih tinggi. Dua model skuter 125 cc Yamaha tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp 16-17 jutaan. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.