Sukses

KIA Pamerkan SUV Pengadang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum diperkenalkan secara resmi, KIA membuat kejutan di New York Fashion Week dengan memperlihatkan Telluride. Memang ajang yang dipilih tidak berkaitan langsung dengan dunia otomotif, namun ada kaitannya dengan kerja sama KIA dan desainer busana Brandon Maxwell.

KIA Telluride menjadi dekorasi yang mendukung peragaan busana terbaru rilisan Maxwell untuk koleksi musim gugur dan musim panas bertema Texas.

Ini kali pertama Kia Telluride menampakkan diri di hadapan publik dengan sangat jelas, sejak konsepnya dipamerkan beberapa tahun lalu. Desainnya masih membawa beberapa poin dari versi konsep, dengan lekukan dan pahatan pada bodi yang agak kotak, terlihat seperti SUV modern yang mengadopsi nilai-nilai 'jadul'. Lampu depan utama dan grille masih dari versi konsep dan lampu belakang berbentuk vertikal. Sementara lekukan hatch di buritan tidak lagi rata.

Meski begitu, pada penampilannya di New York Fashion Week, KIA Telluride terlihat sudah didandani dengan seperangkat aksesori pendukung offroad, menyesuaikan tema yang diangkat Maxwell. Ada bumper, skid plate, lampu tambahan di depan, tangga, ban cadangan di buritan dan rak di atap untuk membawa barang ekstra. KIA Telluride pada New York Fashion Week tampil memukau dengan gaya offroad klasik, yang menyerupai SUV ladder-frame ketimbang monokok berpenggerak roda depan atau empat roda.

Selain eksterior yang tampil ala offroad, Telluride juga punya kabin mewah dengan trim kayu membentang dari dasbor ke bagian pintu. Melengkapi kemewahan, jok dan sejumlah bagian kabin juga sudah dilapisi material kulit.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, memang keran informasi soal mobil masih tertutup rapat. Selain fakta jelas yang pernah disampaikan kalau Telluride lebih lebar dan panjang ketimbang Sorento. Dengan itu, Telluride jadi SUV paling bongsor dari pabrikan asal Korea Selatan itu. Dengan dimensi lebih panjang dari Sorento, bisa dipastikan baris ketiga pada Telluride juga lebih lega, makanya disebut juga sebagai SUV 8-seater, sedang Sorento 7-seater.

Informasi lain, Telluride yang bakal dipasarkan cuma di Amerika Serikat, bakal menggendong mesin V6. Sayangnya belum dibocorkan kapasitasnya, bisa jadi memakai 3,3 liter yang sama dengan Sorento atau bahkan lebih besar. Sedang penggerak empat roda dengan penyalur daya otomatis 8-speed, mungkin jadi padanan yang paling masuk akal. Kita nantikan saja debut produksinya, yang rencananya bakal dijual pada awal tahun depan.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: