Sukses

Akhirnya, Honda Umumkan Harga All New Brio

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengumumkan harga all new Honda Brio yang telah diperkenalkan saat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu.

All new Honda Brio ditawarkan dalam 5 varian. Harganya mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 190 juta on the road Jakarta.

Sebagai perbandingan, Honda Brio generasi sebelumnya dibanderol dari Rp 132,5 juta hingga Rp 180 juta. Oleh karena itu, harganya naik Rp 6,5 - 10 juta.

Honda Brio anyar ini hadir dengan desain baru yang semakin sporty, dimensi lebih besar, serta penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Tanah Air.

Perubahan pada all new Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional.

Namun, untuk mesinnya, pabrikan asal Jepang ini masih mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter yang menghasilkan tenaga 88,7 Tk. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual atau CVT.

2 dari 3 halaman

Stok Honda Brio Lawas

Pabrikan berlambang huruf 'H' ini kabarnya masih memiliki stok model lawas untuk dua model andalannya tersebut.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, untuk produksi di pabrik memang sudah tidak ada. Tapi, untuk retail memang tidak mungkin saat produksi distop, dan langsung meniagakan model baru.

"Masih ada (stok model lawas), sampai dia habis. Sama seperti semua model, nanti pasti habis juga. Untuk Honda Brio juga masih ada stok, tapi kita memang belum distribusi yang model baru," jelas Jonfis saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk berapa jumlah stok model lawas di dealer, memang tidak bisa dipastikan berapa unitnya. Indikator yang bisa dilihat, berapa jumlah per bulan dan dibandingkan dengan berapa unit yang biasa terjual dalam satu periode atau waktu.

"Masih ratusan unit, karena penjualan dua model itu kan masih ribuan per bulan. Kondisinya masih oke untuk Honda Brio dan HR-V. Untuk kapan habisnya, tidak tahu tapi biasanya dua sampai tiga bulan sudah habis," tegas pria ramah ini.

Sementara itu berbicara diskon, pasti ada untuk model lawas. Namun, pihak PT HPM sendiri masih enggan menyebutkan besaran potongan harganya tersebut.

"Berapa besarannya, Honda Brio lama biasanya kasih paket lumayan. Kalau mau beli saya kasih tahu. Untuk di dealer minimum Rp 5 juta, tapi biasanya ditawarkan paket-paket menarik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Peslalom Pemula
Artikel Selanjutnya
Honda Brio Bisa Makin Moncer Selepas Datsun Setop Produksi Tahun Depan