Sukses

Honda Patenkan Desain Suspensi Motor Roda Tiga, Buat Tantang Yamaha Niken?

Honda mematenkan desain suspensi motor roda tiga yang digadang-gadang menjadi penantang Yamaha Niken.

Liputan6.com, Jakarta - Niken menjadi model motor roda tiga terbaru Yamaha. Motor yang berbasis dari Yamaha MT-09 itu dibekali suspensi depan LMW (Leaning Multi-wheel Chassis) yang memungkinkan dua roda depannya mampu melibas tikungan tajam.

Baru-baru ini, rival abadi Yamaha, Honda, dikabarkan telah mematenkan desain baru dari suspensi depan motor roda tiga mereka. Nantinya konfigurasi tersebut akan dipasang pada produk penantang Yamaha Niken.

Mengutip dari Visordown.com, desain suspensi depan baru ini jauh berbeda dengan milik Yamaha. Pasalnya, dua roda depan nantinya akan memiliki suspensi independen yang benar-benar terpisah.

Bisa dibilang, konfigurasi suspensi depan Honda ini lebih rumit dari LMW Yamaha. Teknologi milik Yamaha mengandalkan dua panel yang menggabungkan suspensi kanan dan kiri.

Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah mematenkan beberapa konsep motor roda tiga bernama Honda NC750 dan NEOWING Concept yang tampilannya cukup radikal. Keduanya sempat ramai dibicarakan pada tahun 2015.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.