Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Selamatan Mobil Baru, Anak-Anak Sampai Orang Tua Berebut Duit Koinan

Liputan6.com, Tangerang - Memiliki mobil baru tentu menjadi momen yang membahagiakan. Dan tidak ada salahnya jika kebahagiaan itu dibagi kepada orang-orang terdekat di sekitar kita.

Seperti yang dilakukan pembeli mobil Toyota di daerah Tangerang. Sebagai bentuk rasa syukur memiliki mobil baru, mereka melakukan saweran dengan menebar uang koinan kepada anak-anak saat mobil pesanannya diantar ke rumah.

Andhie Surya Aprianto Sales Supervisor Auto2000 cabang Pasar Kemis mengatakan, di daerah-daerah pinggiran Tangerang hal-hal seperti ini sudah menjadi tradisi.

"(Saweran) ini kayak sudah jadi kebiasaan orang sini, kalau mau terima mobil mereka sudah persiapan seperti selametan atau bikin saweran seperti ini," jelasnya kepada Liputan6.com, Kamis (30/8/2019).

Menariknya, tidak cuma anak-anak kecil, orang dewasanya juga banyak yang ikut berburu uang koin yang dilempar sang punya hajat. "Selain nyawer, minta doanya sekalian biar berkah," kata Andi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ia menuturkan, aktivitas saweran ini kebanyakan terjadi di daerah Tangerang pinggiran. Selain saweran mobil baru, Andhie menyebut ada banyak hal unik lain yang kerap ditemui dari konsumen di sekitar Tangerang.

"Di sini juga ada, masuk showroom lepas sandal, bawa kantong kresek isinya uang ratusan juta. itu masih ada di sini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Simak Videonya di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Panjang Toyota Sebelum Menjadi Raksasa Otomotif Dunia
Artikel Selanjutnya
Paket Aksesori Ini Bikin Tampilan Toyota C-HR Tambah Garang