Sukses

SUV Proton Berdarah Mobil Cina, Harga di Bawah CR-V

SUV Proton ini berdarah Cina karena menggunakan basis Geely Boyue

Liputan6.com, Jakarta - Proton kembali bangkit. Kali ini dengan mempersiapkan SUV baru yang direncanakan rilis akhir tahun ini.

Menariknya, SUV Proton ini berdarah Cina karena menggunakan basis Geely Boyue, yang merupakan model terlaris di China. Di tahun lalu, Boyue mencetak angka penjualan 286.900 unit di Cina, yang artinya 4 kali lipat penjualan Proton pada tahun yang sama.

SUV itu masih harus menjalani serangkaian tes dan evaluasi sebelum meluncur di pasar lokal, Malaysia, seperti diberitakan The Malaysian Reserve.

Serangkaian tes tersebut termasuk sertifikat keamanand ari NCAP (New Car Assessment Programme) dan SIRIM (Scientific and Industrial Research Institute of Malaysia).

"Proses ini akan membutuhkan waktu setidaknya satu tahun, untuk mendapatkan sertifikatnya," ujar sumber kepada The Malaysian Reserve.

Setelah menjalani debut pertamanya pada Juni 2017, Boyue masih harus menjalani proses konversi dan adaptasi pasar yang panjang. Kemungkinan juga didesain ulang.

"Setiap produk yang akan kami bawa dari Geely dan dari tempat lain di luar Malaysia, itu akan memakan waktu, karena sebagain besar produk ini adalah setir kiri, jadi butuh waktu untuk mengubah menjadi setir kanan," ujar Direktur Pengelolaan DRB-Hicom, Datuk Seri Syed Faisal Albar, yang dikutip dari Paultan.

Sementara bagi Proton, Boyue yang diremajakan ini adalah salah satu inisiatif di bawah program Turnaround Proton dan bagian dari rencana stategisnya.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.