Sukses

Suzuki TS, Motor Trail Idaman Era 1990-an

Salah satu varian motor trail Suzuki yang pernah masuk ke Indonesia dan terbilang sukses di negeri tercinta, adalah Suzuki TS 125ER.

Liputan6.com, Jakarta - Motor trail khususnya yang berkapasitas 150 cc kembali ramai di pasar roda dua Tanah Air. Setelah Kawasaki KLX hanya berjalan sendirian tanpa pesaing, kini pengusa pasar PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki CRF 150 yang cukup baik diterima pecinta terabas di Indonesia.

Memang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di pasar nasional belum ikut menghadirkan motor trail andalannya, dan baru sebatas wacana. Namun sejatinya, pabrikan berlambang huruf S ini pernah memiliki motor trail idaman, Suzuki TS.

Salah satu varian yang pernah masuk ke Indonesia dan terbilang sukses besar merebut hati rider motor trail negeri tercinta, adalah TS125ER.

Motor enduro ini mulai seliweran dan sangat populer di Tanah Air pada 1993. Tapi sayang, Suzuki TS 125 harus berstatus tidak dilanjutkan atau discontinue. Pasalnya, peraturan di Indonesia yang saat ini melarang semua pabrikan untuk memproduksi motor 2-tak.

Diperkenalkan Pada 1970

Pada awalnya, Suzuki TS model pertama diperkenalkan oleh Suzuki Jepang pada 1970. Mengusung nama Suzuki TS125R atau TS Duster, motor untuk kegiatan lintas alam ini cuma dijual dan dipasarkan di Amerika dan Jepang. Sekitar 20 tahun kemudian, tepatnya pada 1993, Suzuki TS125ER diluncurkan di Indonesia.

Suzuki TS 125 yang satu ini, diklaim lebih sempurna jika dibanding TS Suzuki TS 125 sebelumnya, karena mempunyai suspensi depan lebih tinggi yang dipadukan dengan monoshock.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Mampu Melibas Medan Offroad dengan Mudah

Untuk bisa menunjang performanya dalam melibas medan offroad, Suzuki TS125ER mempunyai jarak celah tanah mencapai 235 mm. Tidak hanya itu, bobotnya yang cuma 105 kg membuat Suzuki TS125ER semakin lincah saat dipacu melalui medan yang penuh tantangan.

Suzuki TS125ER dipersenjatai mesin berkapasitas 123 cc satu silinder. Dengan spesifikasi ini, motor tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 13 Tk dan torsi mencapai 9.8 ft-lbs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.