Sukses

Tesla Berpotensi Ciptakan Mobil Listrik Murah, Harganya?

Liputan6.com, Palo Alto - Elon Musk menjelaskan adanya kemungkinan Tesla untuk menciptakan mobil listrik murah. Meski belum ada detail mengenai spesifikasinya, harganya berkisar $25.000 atau Rp 365 juta. 

Dilansir Paultan, menurut Elon proses produksi 'mobil murah' versi Tesla tersebut dapat dilakukan selama tiga tahun, namun Tesla harus benar-benar bekerja ekstra keras agar hal tersebut terwujud.

Dalam sebuah interview degan seorang YouTuber, Marques Brownlee, CEO Tesla itu percaya bahwa ada celah untuk mobil dengan harga lebih terjangkau, namun dengan kualitas yang bagus.

"Yeah, tentu saja. Memproduksi mobil dengan harga Rp365 juta bisa saja kami lakukan. Dan jika Kami benar-benar bekerja keras, Kami dapat merealisasikannya dalam waktu tiga tahun. Cara agar harganya murah ialah dari desain, improvisasi teknologi, dan juga skala produksinya," ungkap Musk.

Saat ini, varian Tesla yang paling murah ialah Model 3. Harganya mencapai US$35,000 atau setara dengan Rp511 jutaan. Bahkan, ketika pre-order dibuka, varian tersebut langsung terkuras habis dan mencatatkan 115.000 booking dalam waktu 24 jam.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Tesla Ogah Bikin Sepeda Motor Listrik, Ini Alasannya

Pendiri Tesla, Elon Musk, menyatakan tidak akan membuat sepeda motor listrik. Padahal, potensi sepeda motor listrik di masa mendatang terbilang cukup cerah.

Alasannya ternyata terbilang sederhana dan masih berkaitan dengan masa muda Elon Musk. Dilansir dari Auto.ndtv.com, ia menyatakan bahwa dirinya sebenarnya telah mengendarai sepeda motor sejak usia 8 tahun.

 

Namun, pada usia 17 tahun Elon Musk nyaris terbunuh oleh sebuah truk ketika tengah mengendarai motornya.

"Jadi, kita tidak akan membuat sepeda motor", kata Elon Musk.

Padahal, jika dilihat dari mobilnya, Tesla patut diperhitungkan dan diprediksi akan kembali menuai sukses. Pasalnya, berbagai teknologi yang disematkan pada setiap produknya terbilang terbaik di kelasnya.

Dengan meningkatnya tren kendaraan ramah lingkungan, pabrikan sekelas Harley-Davidson pun tertarik untuk mengembangkan motor listrik.

Namun, kembali lagi, Elon Musk adalah bos Tesla, keputusannya harus dipatuhi seluruh stafnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Elon Musk Jadi Pemimpin Paling Inspirasional di Bidang Teknologi
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp262 Miliar, Siapa Pemilik Mobil Termahal di Dunia?