Sukses

Mitsubishi Fuso Peduli Pendidikan Anak Sopir Truk

Liputan6.com, Jakarta - Program pemberian bea siswa kepada anak-anak sopir truk kembali dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Apresiasi kepada sopir truk ini dilakukan KTB bersama Brand Ambassador-nya, Iwan Fals.

Program #Fusokontribusi sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi sopir truk dalam pembangunan Tanah Air pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami tidak ingin melupakan peran dan jasa para pahlawan di jalanan yaitu sopir truk. Melalui peran sopir truk, bahan-bahan konstruksi dapat di distribusikan untuk infrastruktur, hasil bumi dapat di antarkan ke pasar sehingga kita dapat menikmati hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Semua itu tak bisa dipisahkan oleh jasa para pengusaha serta sopir truk yang berkontribusi untuk pembangunan Indonesia,” ujar Direktur Sales dan Marketing KTB, Duljatmono.

Dalam acara Student Day yang di gelar pada GIIAS 2018 lalu, Mitsubishi Fuso bersama Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan langkah kecil, dengan hanya memberi tagar #Fusokontribusi dalam postingan di media sosial, masyarakat telah menyumbang Rp 10.000 untuk masa depan pendidikan anak-anak sopir truk.

“Hari kemerdekaan tahun ini terasa bermakna karena saya dan Mitsubishi Fuso akan melakukan aksi nyata dengan kembali memberikan beasiswa kepada 3 anak sopir truk yang membutuhkan,” kata Iwan Fals

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Program sosial #Fusokontribusi ini akan dilaksanakan di media sosial. Nantinya ketika tagar #Fusokontribusi sudah mencapai kurang lebih 4,000 Mitsubishi Fuso akan memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak atau keluarga pengemudi truk untuk dapat menyelesaikan sekolah mereka.

Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals secara bersama-sama akan memberikan cerita baru betapa pentingnya kontribusi sopir truk yang tidak hanya memudahkan kehidupan kita sehari-hari, namun juga bagaimana kontribusi mereka dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia.

Saat ini Mitsubishi Fuso masih sebagai market leader dengan penguasaan pasar kendaraan niaga sebesar 45,4 persen. Kedepannya Mitsubishi Fuso berambisi menguasai 50 persen pangsa pasar.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.