Sukses

Anda Bisa Memiliki Mobil Formula E, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan Anda terpikirkan untuk memiliki mobil Formula E untuk dikoleksi? Sebentar lagi Anda bisa membelinya untuk menjadi koleksi pribadi.

Dilansir Carscoops, mobil Formula E generasi kedua akan diperkenalkan pada musim selanjutnya di balapan yang berlangsung di Arab Saudi pada akhir tahun 2018. Dikutip dari laporan Bloomberg, pengelola balapan bergengsi tersebut akan menjual mobil Formula E lamanya.

Mobil berkode SRT-01E menjadi tulang punggung balap elektrik ini sejak 2014. Mereka dibangun oleh Spark Racing Technology dengan menggunakan sasis Dallara, sedangkan motor elektrik disediakan oleh McLaren dan baterai oleh Williams.

Mobil Formula E tersebut menghasilkan tenaga setara 250 Tk. Alasan mobil Formula E generasi sebelumnya dijual, karena mobil Formula E pengganti memiliki berbagai peningkatan, salah satunya adalah kapasitas baterai.

"Mobil yang sekarang masih terbilang sehat. Mereka memberikan kami pengalaman menyenangkan selama empat musim, balapan yang penuh ketegangan dan hasil tak terduga," ungkap Formula E chief Alejandro Agag kepada Bloomberg. "Saya sadar ada banyak pihak yang tertarik, seperti kolektor, bahkan mereka (mobil Formula E) masih bisa digunakan untuk keperluan balap," sambungnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setiap mobil diperkirakan akan dijual antara $200.000-289.000 (Rp 2,9 - 4,2 miliar), setengah harga dibanding harga baru $458.000 (Rp 6,6 miliar) empat tahun lalu.

Semuanya mirip, yang membedakannya adalah prestasi yang berhasil diraih oleh mobil, salah satunya mobil yang digunakan Lucas di Grassi yang memenangkan balapan pertama di 2014 silam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.