Sukses

Suzuki Bandit 150 Menggunakan Mesin GSX, Ini Alasannya

Suzuki Bandit 150 muncul setelah penjualan GSX-S150 melempem dengan angka penjualan hitungan ratusan unit setiap bulan. Nama besar Bandit dengan karakter mesin galak tidak lantas mendorong Suzuki menciptakan mesin baru buat Bandit 150.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Bandit 150 muncul setelah penjualan GSX-S150 melempem dengan angka penjualan hitungan ratusan unit setiap bulan. Nama besar Bandit dengan karakter mesin galak tidak lantas mendorong Suzuki menciptakan mesin baru buat Bandit 150.

Suzuki beralasan karakter responsif GSX-R150 sudah pantas disematkan pada Bandit 150, sehingga tidak perlu repot membuat mesin baru. Performa GSX dianggap sudah mewakili kebutuhan dapur pacu Bandit 150, sehingga mampu bersaing dengan kompetitor dalam hal tenaga.

“Mesin sama dengan GSX. Kenapa kita pakai mesin ini? Pertama karena mesinnya baru, kedua GSX mesinnya acceptable, dan sudah bisa diterima konsumen. Dalam arti orang sudah menyukai performance GSX,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W.

Sama-sama mengusung sport naked bike, Suzuki menampik kehadiran Bandit 150 akan makin menenggelamkan GSX-S ke dasar jurang persaingan. Tapi, pihak Suzuki sudah memastikan bahwa posisi motor baru ini berada di bawah Suzuki GSX-S 150 alias lebih murah.

Jika respons pasar sangat baik terhadap kehadiran Suzuki Bandit 150, sementara di satu sisi permintaan GSX-S makin menyusut tidak serta merta membuat Suzuki memutuskan untuk segera menghentikan produksi versi S dari GSX. 

“Jadi kalau kita lihat pasar sekarang kan terbagi-bagi. Contohnya matik, ada yang standar, ada yang sport, ada yang premium, kan jadi sama-sama matik. Sport kita pun kita pilah-pilah, dan masing-masing ada segmennya tersendiri. Jadi kalau ditanya takut gak, karena ada segmennya sendiri-sendiri. Orang semakin lama ego semakin besar, itu yang membedakan,” katanya dalam kesempatan lalu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sama seperti GSX-S, Suzuki bandir 150 dibekali mesin 150 DOHC, Fuel Injection, Liquid Cooled yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 18.9 Tk pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm. Meski mesin sama, yang membedakan pada lampu, jok, kemudian handling-nya. Rangka berubah sedikit, dengan jok menjadi satu

Di luar itu, street naked bike modern dengan tampilan agresif ini juga disebut "one bike for all". Soalnya, jok pengemudi dan penumpang dibuat nyaman, baik untuk pemakaian sehari-hari maupun touring.

Suzuki menargetkan melepas 2.500 unit Bandit tiap bulannya dengan bidikan target usia 25 tahun ke atas.

Reporter: Ray

Sumber: Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.