Sukses

Perkuat Pasar Kendaraan Niaga, Mitsubishi Fuso Gandeng Media Agency Baru

Liputan6.com, Jakarta Dalam industri otomotif tanah air, eksistensi Mitsubishi Fuso di segmen kendaraan niaga tak perlu diragukan lagi.  Dibawah naungan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors sebagai distributor resmi, penjualan Fuso selalu menjanjikan setiap tahunnya. Tahun 2018 ini pun, pihak KTB menargetkan penjualan yang lebih besar.

Demi mewujudkan goal tersebut, KTB menggandeng Leverate Media sebagai media agency buying terbaru. Leverate Media Asia merupakan lembaga media online dan offline independen global yang menjadi bagian dari Leverate Media Group. Agensi Media yang bermarkas pusat di Berlin, Jerman ini memiiki cabang di kota-kota besar di berbagai negara, antara lain di Jakarta, Singapura, Bangkok, New York, San Francisco, Little Rock, London, Paris, Munich, hingga Cologne.

Kerja sama dengan Leverate Media diharapkan mampu mencapai target Fuso agar mampu memimpin lebih jauh pasar kendaraan niaga di Indonesia, setelah pada 2017 kemarin sukses menguasai pasar sebesar 45%.

"Pada dasarnya performa penjualan Mitsubishi Fuso di tanah air selalu berada di posisi yang meyakinkan. Akan tetapi, untuk periode ini kami berusaha mendorong performa tersebut ke level yang lebih tinggi," kata Puja Hatigoran, Head of Public Relations Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation seperti dikutip dari Merdeka.com

 

Mitsubishi Fuso sendiri mulai masuk di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1970 di bawah bendera PT New Marwa sebagai distributor tunggal Mitsubishi Indonesia. Brand tersebut bermain di jenis kendaraan niaga kelas light medium. Lalu pada 1973, PT New Marwa resmi berganti nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang hingga sekarang sudah didukung oleh 229 jaringan dealer seluruh Indonesia.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan (2-12 Agustus lalu), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menampilkan enam truk andalan. Keenam truk itu diwakili dengan tiga model, yakni Mitsubishi Fuso Fighter, New Colt Diesel dan truk konsep The Super Great V Spider. 

 

Super Great V Spider menjadi truk yang paling menarik perhatian pengunjung GIAAS 2018. Saking uniknya, konsep kendaraan terbaru dari KTB tersebut sukses membuat terpesona orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo. 

Tampil out of the box, konsep truk baru Mitsubshi Fuso menyerupai laba-laba yang memiliki empat kaki di bagian kanan dan kiri. Jika dilihat sekilas, bentuknya memang menyerupai autobot di film sci-fi. Inovasi ini dinamakan Super Great V Spider yang menjadi kebangaan tersendiri bagi Mitsubishi Fuso.

Lewat tema yang diusung, yaitu Absolute Professional, Mitsubishi Fuso berusaha menampilkan profesionalisme dalam produk, layanan, dan komunikasi dengan menargetkan pangsa pasar 50%. Hal ini dilakukan untuk memperkuat dominasinya lewat produk yang ditampilkan.

Menarik untuk ditunggu bagaimana sepak terjang Mitsubishi Fuso selanjutnya dalam mendominasi kendaraan niaga di tanah air.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Menyerupai Autobot, Super Great V Spider Pukau Pengunjung GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
Super Great V Spider, Truk Modern yang Memukau Jokowi