Sukses

Berburu Diskon Aksesoris di GIIAS 2018

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (2018) dipastikan dimeriahkan sejumlah merek otomotif baik mobil, sepeda motor hingga truk.

Tak hanya itu, berbagai aksesoris otomotif juga dipastikan hadir di hajatan tahunan tersebut dengan beragam diskon serta bonus. Bila jeli, pameran ini bisa mendatangkan keuntungan konsumen karena banyak produk baru yang diluncurkan dengan harga perkenalan alias diskon yang menarik.

Seperti yang diungkapkan CEO Lederlux Synthetic Leather, Juliawan Wahjoepramono. Menurutnya, bisnis jok yang semakin ketat bukan suatu halangan, justru dijadikan pemicu pelaku bisnis untuk selalu kreatif dan berinovasi serta memberikan kesempatan dan pilihan bagi konsumen.

Selain mengeluarkan produk baru seperti Lederlux Alvaro, ada diskon dan bonus. Juliawan menyatakan, produk baru ini sengaja hadir sebagai bukti Lederlux terus berinovasi ditengah banyaknya persaingan seperti yang diungkap Juliawan dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2018).

Selain jok kulit, ada produk baru lainnya yaitu karpet khusus mobil custom Ultimate360.

 

2 dari 4 halaman

Tips Membersihkan Jok Mobil Sesuai Bahannya

Noda membandel dari makanan dan minuman yang tumpah di jok mobil terkadang sulit untuk dihilangkan. Anda bisa saja membersihkannya sendiri tanpa harus membawa ke tempat perawatan mobil dan tidak perlu membuang waktu yang banyak.

Tips membersihkan jok mobil dari makanan harus sesuai dengan material jok tersebut terbuat.

Dikutip laman resmi Toyota Astra, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membersihkan jok mobil berbahan dasar kain.

Barang yang perlu Anda siapkan, di antaranya: penyedot debu, detergen cair , ember kecil, handuk, dan busa spons.

Langkah-langkah:

1. Bersihkan debu dan kotoran pada jok dengan vacuum cleaner

2. Isi ember dengan air hangat, tuangkan sedikit detergen

Rendam spons ke dalam ember. Kemudian, remas spons dan gosok seluruh bagian jok. Jangan biarkan jok terlalu basah dan hindari penggunaan spons yang terlalu besar, agar jok lebih cepat kering.

3. Gosok permukaan jok dengan handuk

Setelah jok mobil bersih, basahi dahulu handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk, untuk menghilangkan residu detergen. 

 

3 dari 4 halaman

Cara Bersihkan Jok Berbahan Tenun

Berikut adalah cara membersihkan jok mobil yang berbahan dasar tenun:

Bagi anda yang ingin membersihkan jok mobil berbahan tenun namun tidak mau mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli pembersih komersial, Anda bisa membuatnya sendiri:

1. Campurkan air dengan cairan pencuci piring ke dalam ember. Aduk merata dan masukkan ke dalam botol penyemprot.

2. Semprotkan cairan tersebut pada jok sekitar 15 sampai 20 cm dari jok. Gosok dengan lembut menggunakan sikat berbulu lembur lalu bilas di bagian yang terkena noda dengan lap bersih dan air hangat.

3. Lakukan pembilasan sesering mungkin. Bersihkan noda secara satu persatu dan kemudian bilas secara menyeluruh. Anda bisa menggunakan kain berserat mikro untuk mengeringkan jok.

4. Parutlah sabun kurang lebih sekitar 6 sendok makan dan tambahkan 2 sendok boraks ke dalam ember. Aduk perlahan lalu tambahkan dua cangkir air hangat. Anda juga bisa menambahkan aroma seperti minyak lavender sebagai pewangi.

5. Tunggu hingga dingin dan aduk cepat hingga berbusa. Sapukan pembersih ini pada bagian jok mobil dan sikat buihnya dengan sikat berbulu halus. Bilas bagian jok yang terkena noda dengan lap bersih dan air hangat.

Bersihkan noda satu persatu dan bilas setiap wilayah secara menyeluruh sebelum pindah ke bagian yang lain nya.

4 dari 4 halaman

Cara Membersihkan Jok Berbahan Kulit

Kursi berbahan kulit membutuhkan perawatan ekstra. Selain bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner sesering mungkin, Anda bisa melakukan langkah langkah berikut untuk membersihkan noda makanan jok mobil berbahan kulit:

1. Bersihkan debu serta remah remah kotoran di jok dengan vacuum cleaner

2. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan jok kulit dengan kain lembut

3. Setelah jok mobil sudah bersih, pastikan untuk membersihkan residu deterjen pada jok dengan kain lembut yang telah dibasahi dengan air bersih

4. Oleskan cairan atau kondisioner khusus untuk merawat jok berbahan kulit

Jadi, bersihkan jok mobil sendiri sangat mudah kan?

Jangan terburu buru untuk membersihkan jok ke salon khusus mobil jika Anda bisa melakukannya sendiri di rumah .

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocoran Suzuki Bandit yang Besok Rilis di GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
Mau Beli Mobil Baru Saat GIIAS, Perhatikan Tipsnya