Sukses

Bukan 1, Harley-Davidson Siapkan Banyak Model Motor Listrik

Harley-Davidson tak hanya bakal menghadirkan LiveWire tetapi juga akan mengelaurkan motor listrik lebih kecil dan harga terjangkau, yang rencananya meluncur 2021 dan 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Niatan Harley-Davidson menelurkan sepeda motor listrik rupanya bukan sekedar kabar burung. Pasalnya, produsen otomotif yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat, itu disebut tak hanya mempersiapkan satu model motor listrik, tetapi ada beberapa jenis lainnya.

Seperti diketahui, sejak empat tahun lalu, Harley-Davidson telah menyiapkan motor listrik yang disebut LiveWire. Motor ini dikabarkan bakal mengaspal pada 2019 mendatang.

Kini, dilansir Electrek.co, Selasa (31/7/2018) Harley-Davidson tak hanya bakal menghadirkan LiveWire tetapi juga akan mengeluarkan motor listrik lebih kecil dan harga terjangkau, yang rencananya meluncur 2021 dan 2022.

Bocoran informasi ini diungkapkan langsung Chief Operating Officer Harley-Davidson, Michelle Kumbier.

“Kami akan menjadi besar dalam kendaraan listrik, dengan lini produk yang akan memiliki berbagai ukuran, kekuatan, serta harga. Ketika Anda melihat kendaraan listrik kami, Anda tahu ini adalah basis pelanggan baru yang kami bawa,” ucap Kumbier.

 

 

 

Harley-Davidson juga berencana untuk memasarkan sepeda motor listrik ringan, dengan tiga rancangan berbeda, hal ini lantaran perusahaan tersebut akan menyasar pada segmen skuter, moped, hingga sepeda listrik.

 

Tidak disebutkan bagaimana detail spesifikasi ketiga jenis yang akan dihadirkan itu. Akan tetapi perusahaan menargetkan, fokus model sepeda motor listrik ini untuk pengendara muda dan kaum urban.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

H-D Revelation, Nama Motor Listrik Harley-Davidson?

Keseriusan HD untuk terjun di pasar motor listrik, juga bisa dilihat dari pendaftaran merek dagang H-D Revelation. Nama tersebut, didaftarkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, untuk baterai, charger, dan motor listrik oleh HD USA, Senin (26/2/2018).

Melansir Visordown, Selasa (27/2/2018), dengan moge listrik yang bakal meluncur sebelum 2020, merek dagang ini kemungkinan besar merupakan nama untuk baterai dan motor listrik untuk Harley ramah lingkungan pertamanya.

Sistem bisnis ini, sesuai dengan strategi produsen asal Milwaukee untuk Sportster yang didukung mesin Evolution dan Street 750s dengan mesin Revolution X.

Meskipun merek dagang ini tidak diketahui untuk model apa saja, dan varian produksi lainnya, perlu ditunggu informasi resmi dari Harley-Davidson selanjutnya.

Motor listrik dari proyek LiveWire ini sempat masuk dalam film The Evengers. Bentuknya pun masih terlihat sangar dengan balutan warna hitam diseluruh bagian.

Sepeda motor konsep itu juga berbeda dengan motor Harley-Davidson pada umumnnya. Paling ketara adalah suara yang sangat senyap. Namun demikian, sepeda motor tersebut diklaim tetap mempu melesat dengan cepat.

Motor konsep ini telah disematkan motor listrik berdaya 55kw, yang dapat menyemburkan daya sama seperti 74 Tk dengan torsi 52 lb.ft.

Di atas kertas, motor ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik, sebelum dipacu hingga angka maksimal 148 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.