Sukses

Honda Civic Terbaru Adopsi Mesin CR-V

Generasi ke-10 Honda Civic tengah dipersiapkan dan menggunakan mesin i-DTEC 4-silinder yang juga dipakai oleh Honda CR-V

Liputan6.com, Jakarta - Civic merupakan salah satu model milik Honda yang mempunyai sejarah panjang. Kabar terbaru, generasi ke-10 Honda Civic tengah dipersiapkan dan menggunakan mesin i-DTEC 4-silinder yang juga dipakai oleh Honda CR-V.

Melansir Autoindustriya, Civic i-DTEC mengombinasikan pembangkit listrik torquey dengan transmisi otomatis yang mulus. Mesin i-DTEC 1.6L turbo-diesel ini mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 300 Nm.

Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmsi otomatis 9 percepatan. Dengan demikian, Civic i-DTEC mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 11 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam.

Menurut HOnda, mesin turbo-diesel 1.6L mendapat manfaat dari piston baja yang membantu mengurangi rendahnya pendinginan dan memungkinkan gerakan piston lebih mulus. Civic juga memiliki variabel nozzle turbocharger (VNT) yang meminimalisir turbo lag dan meningkatkan tarikan mid-range dan kecepatan tinggi.

Untuk mengurangi emisi, msin i-DTEC memiliki sistem Nox Storage Converter (NSC) baru dengan kepadatan sel pemrosesan yang lebih tinggi yang memungkinkan konversi lebih cepat dan pengurangan emisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Civic juga dilengkapi dengan filter partikulat berlapis perak tipis yang meningkatkan efisiensi pembakaran materi partikulat.

Sementara transmisi 9-percepatan Honda mampu melompat tak berurutan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan penggantian gigi yang lebih cepat.

Bahkan, Honda menyebutkan bahwa pergantian gigi bisa langsung dari 9 ke 5 atau dari gigi 7 ke 4 dalam mode otomatis penuh.

Honda Civic i-DTEC 2019 akan segera diluncurkan ke pasar ERopa dan akan tersedia dalam gaya bodi empat pintu dan lima pintu. Namun, belum ada kabar jika Civic diesel akan beredar untuk pasar global lainnya, termasuk Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini