Sukses

Toyota Rush Melawan SUV Wuling, Siapa Unggul?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Indonesia dikabarkan akan merilis produk barunya dalam gelaran GIIAS yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang. Mobil tersebut  sebuah SUV yang  telah dirilis di Cina dengan nama Baojun 530.

Saat ini memang masih belum ada bocoran terkait harga Baojun 530 di Indonesia. Namun, jika berkaca dari pasar Cina, mobil ini dijual seharga 75.800 Yuan atau setara dengan Rp165 juta. Sementara varian tertinggi dibanderol 115.800 Yuan atau sekitar Rp250 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut, telah bertengger Toyota Rush yang dijual mulai Rp240 jutaan hingga Rp262 jutaan untuk varian tertingginya.

Di Cina, Baojun 530 hadir dalam dua varian mesin, yaitu 1.451cc turbo (150 Tk/ 230 Nm) dan 1.798cc (137 Tk/186 Nm). Sedangkan Toyota Rush hanya memiliki satu mesin 1.496cc bertenaga 103 Tk dengan torsi mencapai 136 Nm.

Jika dibandingkan secara angka, output Toyota Rush lebih kecil ketimbang SUV dari China tersebut. Namun, mesin Baojun 530 harus menggerakkan mobil dengan panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Sementara Toyota Rush memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Persaingan pun berlanjut ke sisi interior beserta berbagai fiturnya. Jok Baojun 530 dibungkus dengan bahan kulit. Tak hanya itu, mobil berkapasitas 7 penumpang ini memiliki sistem audio produksi Harman Infinity. Pihak produsen pun menjejalkan layar sentuh 8" dengan konektifitas WiFi di dashboard.

Sementara itu, Toyota Rush dibekali dengan sistem hiburan yang tak kalah modern. Untuk varian tertingginya, mobil ini dilengkapi dengan layar 7 inci yang terhubung dengan internet, Bluetooth, dan juga bisa disambungkan dengan smartphone.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Rush Dapat Rating Bintang Lima untuk Pengujian Keselamatan

All new Toyota Rush rupanya tak perlu diragukan lagi soal sistem keselamatan. Sebab, mobil yang masuk dalam segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) telah lolos tes uji tabrak oleh ASEAN NCAP dengan meraih bintang lima.

Dilansir Carwale, Selasa (15/5/2018), Toyota Rush terbaru mendapatkan nilai cukup tinggi yaitu 84,03 point. Pengujian ini juga dilakukan berbagai tes tabrak mulai dari depan, belakang, dan samping.

 

 

 

Dari pengujian tersebut, Toyota Rush dianggap mampu memberikan perlindungan bagi penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP), perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection/COP), serta teknologi keselamatan yang tersimpan (safety assist technologies/SAT).

Seperti diketahui, Toyota Rush anyar yang hadir di akhir 2017 lalu tersebut hadir dalam dua varian yaitu  G dan TRD Sportivo.

Meski beda varian, namun untuk urusan fitur keselamatan Toyota telah menyematkan enam kantong udara (airbag), anti-lock braking system (ABS), hill start assist control (HSA), vehicle stability control(VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung.

Adapun all new Toyota Rush ini telah dibenamkan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1,5 liter, empat silinder yang mampu memuntahkan daya hingga 104 Tk dan torsi 140 Nm.

Semua model all new Toyota Rush telah dilengkapi transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.