Sukses

KIA Grand Sedona Diesel Ingin Senggol Fortuner Cs hingga Toyota Innova

Liputan6.com, Jakarta - KIA Grand Sedona mesin diesel akhirnya mendarat di Indonesia. Kehadiran mobil bermesin diesel 2,2 liter ini dipercaya menyasar pasar MPV dan SUV yang juga berbahan bakar solar yang terlebih dahulu hadir di Tanah Air.

Bahkan menurut GM Business Development PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Harry Yanto, KIA ingin mencomot market satu persen dari segmen mobil bermesin diesel yang di terjual sekitar 72 ribu di 2017.

“Beberapa pemain diesel untuk pemain termasuk MPV dan SUV, seperti Kijang Innova, Fortuner, Pajero Sport, MUX, H-1, Trailblazer,” ungkap Harry usai peluncuran Gran Sedona diesel di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).

Meski begitu, Harry sendiri merasa percaya diri dengan Grand Sedona diesel. Pasalnya, sejumlah model mobil yang dipasarkan di Indonesia, sasisnya menggunakan commercial type yaitu ladder frame.

“Beda dengan Grand Sedona sudah monocoque karena secara mendasar benar-benar dikembangkan sebagai mobil untuk penumpang,” ungkapnya.

Selain sebagai mobil keluarga dengan fitur yang melimpah, Grand Sedona diesel juga telah dilengkapi struktur bodi AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi stamped steel. Hal inipula membuat mobil ini diklaim lebih aman.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Agar tampil terlihat mewah, pada bagian interior dilengkapi nuansa abu-abu dengan tempat duduk leather seat serta roll up sun shade blinds.

Beberapa fitur unggulan dari Grand Sedona Diesel ini antara lain, dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbags, electric chromic mirroor, wireless charger dan audio system dengan 7 inch audio touch screen dengan android auto & car play.

Meski memiliki bodi bongsor, KIA Grand Sedona dianggap memiliki kenyamanan sebuah MPV, dengan tampilan karakter SUV dan kemewahan sebuah sedan.

Komposisi tempat duduk juga memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Mobil yang satu ini hadir dengan fitur electric seat driver & passanger dan membuat lebih beda berkat tombol driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan yang mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua dalam pengaturan kursi penumpang di depannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: