Sukses

Mengintip Wajah Segar Kia Picanto X-Line, Dipasarkan ke Indonesia?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kia Picanto X-Line pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017. Kini, mobil itu muncul di Malaysia dan akan segera beredar.

Dilansir dari Paultan.org, desain Kia Picanto X-Line lebih merujuk ke genre crossover dan SUV. Karena itu, tampilannya cenderung gahar dan tegas ketimbang Kia Picanto standar.

Ubahan paling jelas terlihat pada sisi depannya. Wajah Kia Picanto X-Line tampil beda dengan penggunaan grille, bumper dan posisi foglamp baru. Selain itu, terdapat air-intake kecil di samping grille yang membuatnya tampak seperti hidung harimau.

Kehadiran Kia Picanto X-Line di Malaysia tak terlepas dari perhelatan akbar Piala Dunia 2018. Sementara, unit yang tersedia dibalur warna titanium silver dan strip bertema ajang sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

Karena berkesan SUV, Kia Picanto X-Line hadir dengan aksesori skid-plate pada bagian depan dan belakang. Mobil ini menggunakan pelek 16 inci dengan ban 195/45. Ukuran tersebut jauh lebih besar dari varian standar dengan ban 14 inci.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Di sisi interior, Kia Picanto X-Line mendapat kemudi baru dan single-zone automatic AC. Mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof elektronik.

 

Kia Picanto X-Line masih mengusung mesin yang sama dengan Kia Picanto 1.2 EX, 4-silinder 1.200 cc Kappa II dengan tenaga 83 hp dan torsi 122 Nm. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan sistem penggerak roda depan.

Saat ini, masih belum dipastikan bahwa Kia Picanto X-Line akan dijual di Malaysia. Diperkirakan, harga jual mobil ini akan berkisar di angka RM47.079 atau sekitar Rp168 jutaan.

Sumber : Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: