Sukses

Gara-Gara Film Ini, Harga Mobkas Sport Jepang Melambung Tinggi

Anda pernah menonton film Fast and Furious? Film itu pertama kalinya tayang 17 tahun lalu dan booming sampai sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah menonton film Fast and Furious? Film itu pertama kalinya tayang 17 tahun lalu dan booming sampai sekarang.

Melansir Carscoops, tenarnya film tersebut ternyata memiliki dampak positif bagi industri mobil sport Jepang. Meskipun film tersebut sudah hampir 2 dekade lamanya, namun menurut ClassicCars.com, dampak film tersebut masih terus terasa untuk harga mobil Jepang.

Sebut saja Mazda RX-7 dan Toyota Supra. ClassicCars mencatat, model asli Mazda RX-7 tahun 1993 harganya berkisar USD 33.000 atau Rp 464 juta. Namun harga RX-7 nyatanya mampu melambung hingga USD 57.360 atau Rp 807,7 jutaan.

Sedangkan Toyota Supra dulu harga barunya sekitar USD 50.000, justru rata-rata harga model bekasnya mencapai USD 70.000 atau Rp 985 jutaan. Sementara harga mobil-mobil tersebut sangat 'aduhai', ClassicCars memprediksi bahwa fans film tersebut mencari model-model yang tak dipakai dalam film.

Mobil sport yang tak tersentuh virus Fast and Furious memiliki harga yang bersahabat, seperti Mitsubishi GT3000 VR-4 Turbo yang bisa dibeli dengan harga dibawah USD 25.000 atau Rp 352 jutaan. Atau dengan USD 20.000 (Rp 281 jutaan) sudah bisa bawa pulang Nissan 300ZX Turbo, sedangkan Lexus SC300 juga sudah bisa dibeli dengan harga kurang dari USD 10.000 atau Rp 145 jutaan.

Sumber : Otosia.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Fakta Suzuki Jimny Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

Sebentar lagi Suzuki Jimny 2018 atau generasi ke-4 akan resmi meluncur. Kehadiran mobil offroad mungil ini tentu sudah dinantikan oleh penggemarnya. Wajar saja Jimny memiliki penggemar tersendiri, Suzuki Jimny sudah hadir sejak tahun 1970-an.

Nah Anda penggemar Suzuki Jimny? Berikut 4 hal tentang Suzuki Jimny yang harus kamu tahu seperti dikutip Carwale.

Tangga Frame Jadul

Generasi keempat Suzuki Jimny mungkin adalah calon SUV legendaris, tapi formulanya tetap tak berubah. Ini adalah tentang sasis tangga dengan suspensi depan yang independen dan belakang yang kaku.

 

 

 

Evolusi adalah Kunci

Coba lihat generasi ke generasi Suzuki Jimny. Kemungkinan Anda akan melihat generasi keempat ini tampak seperti evolusi generasi pertama daripada yang paling terakhir. Ada lampu depan bulat yang familier dan siluet berbentuk kotak.

Bagian dalam Vintage

Bagian luarnya mungkin terlihat mengotak dan memiliki daya tarik tersendiri. Tapi kabin Jimny 2018 sangat mirip dengan Swift dan Dzire versi India dengan fitur dan tata letak yang sama.

Jimny Sierra

Sebagai standar, Jimny akan ditawarkan dengan mesin turbocharge 660cc. Mesin ini memiliki 3 silinder yang bertenaga 65 Tk dan torsi 100 Nm. Jimny Sierra akan ditawarkan dengan mesin bensin 1,5L. Mesin ini akan menjadi dapur pacu Jimny Eropa yang akan segera diluncurkan.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.