Sukses

Siapa Sangka, Ferrari Milik Kepolisian Milan Ini Menyimpan Cerita Unik

Ferarri 458 Spider telah dibenamkan mesin V8 berkapasitas 4.5 liter yang mampu menghasilkan 570 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 540 Nm.

Liputan6.com, Milan - Kepolisian Milan, Italia, baru-baru ini diketahui mengoleksi mobil patrolinya berupa supercar yakni Ferrari 458 Spider.

Hal ini pula membuat kepolisian melakukan sedikit modifikasi mulai dari mengganti cat mobil dengan aksen dasar putih dibalut corak warna hijau di sekeliling bodi mobil. Tak lupa lampu sirene juga ditambah sebagai ciri khas mobil polisi.

Namun yang unik dari Ferrari 458 milik polisi Milan ini adalah latar belakangnya. Ternyata, mobil sport ini berasal dari hasil penyitaan pemerintah Italia dari tangan anggota mafia. Demikian dilansir Motor1, Rabu (13/6/2018).

Tidak disebutkan kasus apa yang membuat sang mafia itu dianggap bersalah. Namun yang pasti mobil tersebut diambil berdasarkan undang-undang anti mafia, dan diserahkannya kepada polisi Milan.

Meski didapat dari hasil kejahatan dari sang mafia, namun Ferrari 458 Spider ini diketahui tidak digunakan untuk patroli memberantas kejahatan di jalan.

Sebalikhya, Ferrari 458 milik kepolisian Milan ini digunakan sebagai kendaraan edukasi kepada anak-anak soal tindak kejahatan yang dilakukan secara berpindah-pindah tempat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketangguhan Ferrari 458 Spider

Ferarri 458 Spider telah dibenamkan mesin V8 berkapasitas 4.5 liter yang mampu menghasilkan 570 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 540 Nm.

Dengan mesin tersebut, Ferarri mengklaim 458 Spider mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam  waktu 3,4 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

Adapun perbedaan 458 Italia dengan 458 Spider yaitu, jika 458 Italia adalah sebuah coupe, maka untuk 458 Spider dengan atap terbuka atau convertible.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.