Sukses

Yamaha YZ250F Berubah Total, Ini Bocorannya

Yamaha dikabarkan melakukan perombakan total pada model trailnya YZ250F.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha dikabarkan melakukan perombakan total pada model trailnya YZ250F. Dengan ubahan yang signifikan ini, Yamaha optimistis produknya semakin kompetitif.

Motor ini berbeda segmen dengan Honda CRF250 Rally dan Kawasaki KLX250. Kedua motor tersebut merupakan produk street-legal, sedangkan Yamaha YZF250F merupakan motor trail murni.

Dikutip dari Dirt Rider, Yamaha YZF250F kini memiliki mesin, rangka, dan cover body baru.

Menariknya, motor ini memiliki fitur smartphone-engine tuning app yang memungkinkan pemiliknya melakukan penyesuaian percampuran udara dan bahan bakar melalui smartphone.

Yamaha YZ250F kini dilengkapi dengan elektrik starter dan disokong oleh aki Li-ion.

Dapur pacunya diisi menggunakan mesin 1-silinder DOHC 250cc berpendingin cairan dan menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi 44mm dari Mikuni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rangka motor ini terbuat dari aluminium bilateral frame yang didesain untuk menyerap getaran dan hentakan dengan lebih baik. Sasis ini pun dibuat lebih rigid guna meningkatkan kemampuan ketika menikung.

Sayangnya, Yamaha YZ250F model 2019 baru akan dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat. Di sana, motor ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni putih dan biru.

Berdasarkan situs Yamaha Motorsports, keduanya dijual seharga US$8.199 atau sekitar Rp114 jutaan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.