Sukses

Avanza Listrik Muncul di Cina

Ternyata ketenaran Avanza sampai ke Cina. Bahkan di Negeri Tirai Bambu tidak lama lagi akan lahir Avanza versi listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza merupakan salah satu mobil terlaris dan fenomenal di Indonesia. Maka tak heran jika mobil ini mudah ditemui di segala penjuru Tanah Air.

Ternyata ketenaran Avanza sampai ke Cina. Bahkan di Negeri Tirai Bambu tidak lama lagi akan lahir Avanza versi listrik.

Tapi, Avanza bermesin listrik itu bukan Avanza yang sebenarnya. Hanya bentuknya saja yang mirip dan baru akan diluncurkan pada kuartal ketiga.

Avanza listrik itu adalah mobil baru Beijing Qingxing Jingke 400. Seperti diberitakan Carnewschina, mobil baru itu adalah small MPV listrik yang akan diluncurkan seperti disebut sebelumnya.

Jingke 400 dibangun berdasarkan FAW-Jilin Senya S80, yang merupakan mini MPV dengan bahan bakar. Harga Senya S80 mulai dari 49.900 Yuan yang setara Rp 108 jutaan hingga 65.900 Yuan atau Rp 142 jutaan.

Senya S80 memiliki mesin bertenaga 88 hp 1.3 berbahan bakar bensin. Itu sangat ketinggalan dan tak pernah di-update sejak 2015.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, Senya S800 hidup pada Jingke 400. Perubahannya pun terbilang mudah, Beijing Qinxing tak merubah apapun pada sisi tampilannya. Yang dilakukan hanya menambahkan beberapa garis bitu di bumper depan.

Di sisi lain, hal ini justru menjadi perubahan besar. Perubahan mesin bensin dan hadir kembali dnegan mesin listrik. Mesin itu bertenaga 82 hp dan torsi 220 Nm dengan kapasitas baterai 45,5 kWh yang bisa dipakai hingga 308 kilometer.

Pada bagian interior, mayoritas sama dengan Senya S80, tapi Beijing Qingxing menambahkan layar sentuh after market yang murah. Anehnya, mereka juga tidak mengubah persneling yang sangat tidak cocok ada pada sebuah mobil listrik.

Nah, otolovers, jangan ketipu ya. Tampilan mobil pabrikan China ini memang mirip dengan Avanza.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini