Sukses

Inikah Kembaran Ninja 650 dari Tiongkok?

Sektor otomotif Cina terus berkembang. Kali ini, pabrikan sepeda motor CFMoto merilis CFMoto 400 GT.

Liputan6.com, Jakarta - Sektor otomotif Cina terus berkembang. Kali ini, pabrikan sepeda motor CFMoto merilis CFMoto 400 GT.

Sekilas, desainnya mirip dengan Kawasaki Ninja 650 yang gambot, keren, dan gagah. Demikian seperti dikutip dari Visordown.com.

Seperti namanya, motor ini menggunakan mesin 400,4cc yang sama dengan versi naked-sport 400NK. Dapur pacunya terdiri dari 2-silinder DOHC ;engkap dengan pendingin cairan.

Sayangnya, konfigurasi tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 42,2 hp dan torsi 34,4 Nm yang berada jauh di bawah produk Jepang.

Meski demikian, fiturnya tak kalah dengan pabrikan asal negeri sakura. Tengok saja bagian depannya yang sudah dibekali headlamp LED + DRL, instrumen panel digital, dan Offset Laydown Monoshock.

Selain itu, pihak pabrikan juga menawarkan side-box tambahan untuk memperkuat kesan touring dan memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dilihat dari video komersial yang beredar, posisi berkendaranya tak terlalu membungkuk layaknya motor sport.

Hal ini membuatnya cukup nyaman ketika dikendarai dalam perjalanan jauh. Terlebih dengan penggunaan windshield dan tangki bahan bakkar berkapasitas 17 liter.

Jika dilihat-lihat, aura Tiongkok pada motor ini tak begitu terasa, tapi malah kental dengan nuansa Eropa. Pasalnya, CF Moto telah menjalin kerja sama dengan KTM di berbagai sektor, baik itu desain maupun produksi.

Menariknya lagi, CF Moto juga pernah mengumumkan bahwa mereka bersama KTM akan memproduksi moge berkapasitas 1.200cc.

Nampaknya, pabrikan Jepang dan Eropa perlu waspada karena industri otomotif Tiongkok telah melambung dan mempunyai jaringan distribusi yang luas serta line-up produk di berbagai kubikasi mesin.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.