Sukses

Thailand Sudah Acak-Acak Honda Forza 300, Indonesia Kapan?

Honda Forza 250 digadang-gadang menjadi lawan tangguh Yamaha XMax 250.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Forza digadang-gadang menjadi lawan tangguh Yamaha XMax. Namun hingga kini tanda-tanda kehadirannya di pasar nasional belum juga nampak.

Padahal, bikers Thailand sudah merasakan varian 300cc seperti versi Eropa. Bahkan, bikers Thailand sudah 'mengobok-obok' Honda Forza 300.

Mereka memodifikasi suspensi belakang yang semula menggunakan dualshock menjadi monoshock. Alhasil, tampilannya pun menjadi lebih rapi, keren dan gagah, bisa dibilang bikin bikers Indonesia 'ngiler'.

Berdasarkan foto yang beredar di grup facebook Honda Forza Thailand, mereka memasangkan dudukan baru untuk menopang monoshock. Tak hanya itu, saluran pembuangan atau knalpot pun telah diganti dengan produk keluaran Akrapovic.

Padahal, skutik gambot ini baru dirilis di Thailand sekitar dua bulan lalu. Namun, jika menilik grup tersebut, sudah banyak pemilik Honda Forza 300 yang melakukan modifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bahkan, kebanyakan sudah memodifikasi velg, warna body, dan suspensi belakang dengan produk kelas atas seperti Ohlins.

Pasar motor Thailand memang mendapatkan Honda Forza dengan mesin 300cc. Di sana, motor ini dijual seharga THB169 ribu atau sekitar Rp73 jutaan. Lantas, kapan Indonesia kebagian versi 250cc? Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.