Sukses

Motor Klasik Listrik Ini Tampil Nyentrik

Liputan6.com, Jakarta - Demam aliran retro tengah menghinggapi builder motor kustom di seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, hampir di berbagai belahan dunia banyak ditemui motor kustom.

Namun motor kustom retro yang satu ini berbeda karena berbasis dari motor listrik. Motor kustom berkarakter street tracker ini merupakan garapan builder kenamaan, Colt Wrangler.

Dilansir dari Bike exif, basis yang digunakan ialah motor listrik Zero XU 2013 sehingga Colt tidak mengubah komponen terlalu banyak. Dapur pacunya tetap menggunakan motor listrik dan baterai berbentuk kotak besar khas Zero Motorcycles.

Namun, Zero XU 2013 kustom ini hanya menggunakan satu baterai, padahal mulanya dibekali dua pack. Ruang kosong tersebut kemudian berperan sebagai tempat penyimpanan kabel dan charger.

Cover body motor ini menggunakan aluminium yang dipoles untuk memperkuat karakter kustom. Instrumen panel yang semula berada di setir kini dibenamkan ke tangki buatan. Sedangkan joknya dibuat datar khas motor retro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagian penerangan, Colt Wrangler menyematkan dual LED headlight minimalis. Sedangkan lampu sein dan stop lamp juga telah mengadopsi teknologi serupa.

Kesan street tracker diperkuat dengan penggunaan velg jari-jari berukuran 19 inci dan dibalut ban semi trail berprofil tinggi. Suspensi depan tetap menggunakan upside-down yang dikombinasikan dengan monoshock swing-arm di bagian belakang.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.