Sukses

Hampir Berusia Seabad, Mahatir Mohamad Masih Menyetir Mobil Sendiri

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Terpilihnya Mahatir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia rupanya tak menyurutkan dirinya untuk bepergian sembari menyetir sendiri.

Hal ini pun terlihat dari sebuah rekaman video yang diunggah @firdyfire ke akun media sosial Twitter.

Dari rekaman berdurasi satu menit satu detik itu terlihat Mahatir yang mengenakan kemeja putih panjang, lengkap dengan kacamata mengemudi salah satu mobil lokal Malaysia, Proton.

Perdana Menteri Malaysia YAB Tun Dr Mahathir Mohamad @chedetofficial memandu sendiri memantau perkembangan terkini disekitar Kuala Lumpur pagi tadi,” tulis akun @firdyfire.

Sontak saja hal ini menjadi pembeda dari pemimpin pada umumnya. Saat beliau mengemudi, tak terlihat kendaraan satuan pengawalan polisi di depan, demikian juga dengan raungan suara sirine.

Tak sampai di situ, yang membuat banyak orang cukup terpukau dari gaya Mahatir mengemudi ini lantaran usianya tak lagi muda. Ya, saat ini Mahatir genap berusia 93 tahun.

“Ada yang bertanya dimana Dr Mahathir mendapat tenaga melimpah ruah pada umur 93 tahun? Semoga Tuhan terus memelihara negarawan,” sambung akun @firyfire yang juga di retweet akun resmi @chedetoofficial.

 

 

1 dari 3 halaman

Mahathir Mohamad Naik Mobil Lokal Saat Pelantikan

Mahathir Mohamad telah resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia. Pengucapan sumpah jabatan pria berusia 92 tahun itu telah dilakukan pada Kamis, (10/5/2018) malam waktu setempat.

Namun di balik pelantikannya tersebut, ada yang cukup menarik khususnya bagi dunia otomotif. Ya, Mahathir menggunakan Proton Perdana tipe limusin. Demikian dilansir Malaysiakini, Minggu (13/5/2018).

Mobil ini menggunakan pelat Proton 2020. Tentu saja hal ini jadi menarik, seakan sang Perdana Menteri yang diusung dari Pakatan Harapan itu cinta produk dalam negeri.

Mirip dengan Presiden Vladimir Putin yang menunggangi mobil buatan local, Kortezh. Padahal seperti pemimpin negara lainnya, Putin sempat menunggangi mobil kepresidenan besutan Mercedes-Benz, yaitu S600 Pullman Guard.

Kembali lagi ke Mahathir dan Proton. Seperti diketahui, Mahathir menjadi pelopor Proton kala dirinya menjabat Perdana Menteri Malaysia beberapa tahun lalu.

Selain itu dia juga memberikan mandat, agar para pejabat di pemerintahan disana menggunakan Proton sebagai kendaraan pemerintahan. Hal itu pula disebutkan Mahathir adalah Bapak Proton.

Adapun, penggunaan pelat nomor dengan angka 2020 melambangkan visi Mahathir menjadikan Malaysia sebagai sebuah negara maju menjelang 2020.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Malaysia, 3 Ibu Negara Ini Juga Dikenal Kerap Tampil Sederhana
Artikel Selanjutnya
Komisi Anti-Korupsi Malaysia: Najib Razak Datang untuk Diperiksa, Tak Ada Penahanan