Sukses

Usung Konsep Smart and Sexy, Ini Tiga Keunggulan Yamaha Lexi 125

Yamaha Lexi 125 telah dihadirkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk bersaing dengan jajaran skutik di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Lexi 125 telah dihadirkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk bersaing dengan jajaran skutik di Tanah Air. 

Seperti diketahui, Yamaha Lexi 125 telah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada Januari lalu. Lawan Honda Vario 125 ini mengusung konsep Smart and Sexy Design.

Dengan konsep ini, Baby NMax dengan kapasitas mesin 125cc tersebut memiliki beberapa keunggulan.

Disebutkan, Lexi merupakan konsep baru dari Yamaha Maxi 125cc. Konsep Smart and Sexy Design ini dirancang dengan spacious flat foot board (dek rata). 

"Yamaha scooter biasanya tangkinya di tengah tapi untuk Lexi ini tangki di area belakang bawah jok jadi deknya lebih rata dan luas untuk kakinya," kata Ridwan dari Divisi Service YIMM di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018).

Meski modelnya besar tapi motor ini terasa ringan saat dikendarai. Sexy bukan hanya penampilan tapi juga total karakter.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain

Dari segi design, Lexi memiliki tampilan seperti motor-motor Eropa.

"Bisa dilihat dari bentuk depan dan belakangnya ini mempunyai desain yang elegan," kata Ridwan.

Misalnya saja, area depan menggunakan lampu LED. Lexi juga memiliki lampu hazard dan juga ada lines biru di bagian depan sehingga terlihat lebih elegan.

"Speedometer yang full digital dan juga tachometer yang memiliki tampilan modern dan informatif untuk pengendara," ujarnya.

Desainnya juga memiliki 3 posisi berkendara long seat yang lebih lebar dan luas untuk orang yang punya postur lebih tinggi bisa menyesuaikan posisi duduknya. 

Selain memiliki dek yang luas, Lexi juga memiliki stang Maxi handle sehingga berkendara bisa lebih relax.

 

3 dari 3 halaman

Smart Performance

Yamaha Lexi juga dibekali fitur canggih Stop and Start System, di mana mesin bisa mati secara otomatis ketika kendaraan dalam posisi diam atau berhenti.

"Otomatis mesin mati. Dan ini ada 2 versi, 0 detik dan 5 detik seperti Aerox. Jadi ketika 0 detik saat kita berhenti secara tiba-tiba otomatis mesin mati," katanya.

Dalam keadaan macet, lanjutnya, saat selap selip dengan pelan, fitur ini juga bisa membuat mesin mati setelah 5 detik berhenti. Cara menghidupkannya hanya dengan memutar grip gas secara perlahan.

Fitur Yamaha Lexi 125 juga ada power outlet atau socket charger. Dengan begitu, pengendara bisa langsung mengisi ulang baterai smartphone-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.