Sukses

Mitsubishi Pamer SUV Kompak Masa Depan, Berteknologi Canggih

Mobil Mitsubishi terbaru yang bakal masuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kompak disebut-sebut akan mengaplikasikan sistem Electric Vehicle (EV) masa depan.

Liputan6.com, Bangkok - Mitsubishi Motors Corporatioan hadir di ajang Bangkok Motor Show 2018 ke-39 yang digelar di Bangkok, Thailand. Perusahaan dengan logo tiga berlian ini juga menghadirkan produk dengan teknologi terbaru yaitu eX Concept.

Mobil yang bakal masuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kompak disebut-sebut akan mengaplikasikan sistem Electric Vehicle (EV) masa depan.

Konsep SUV hi-tech adalah representasi dari keinginan Mitsubishi akan masa depan SUV, sistem penggerak canggih, powertrain, dan elektrifikasi. Hal ini juga sejalan dengan konsep motor show yaitu 'Revolution in Motion'.

 "Drive Your Ambition adalah strategi merek global kami yang baru. Ini adalah pengembangan logis dari esensi brand kami, menggambarkan sebuah sikap kami sejak mobil pertama hadir pada lebih dari 100 tahun lalu,” ungkap Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Thailand dalam keterangan tertulis (2/4/2018).

Lebih lanjut dia menyatakan, dengan jenis warisan yang kaya dan unik dari Mitsubishi Motors, maka secara menyeluruh memperbarui strategi Mitsubishi demi membentuk masa depan.

“Dengan menggabungkan pola pikir petualang dan progresif yang kami miliki. Ini akan membawa nilai baru pada hal-hal yang kami lakukan,” tambah Chokki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi eX Concept

Adapun jika melihat wujud Mitsubishi eX Concept, memiliki desain pada bagian depan menggabungkan konsep Mitsubishi Dynamic Shield, sehingga membangkitkan kesan sporty crossover. Desain mobil ini juga disebut mengisyaratkan kegesitan dan dinamika berkendara yang superior.

Karena jadi mobil listrik, maka mobil ini menggunakan baterai berkapasitas dan berperforma tinggi, sehingga diklaim mampu menjelajah hingga 400 km. Model ini punya Twin Motor 4WD dan S-AWC.

Mobil ini juga dilengkapi dengan penggerak otomatis (automated driving), yang digabungkan dengan connected car technology, memanfaatkan sistem informasi generasi terbaru dan dan teknologi keamanan aktif yang canggih.

Untuk interior, Mitsubishi eX Concept kesan berbeda terjadi antara warna pada dasbor dan doortrim pengemudi dan penumpang. Hal ini dilakukan agar menciptakan suasana baru. Namun interior mobil ini dirancang agar terasa luar dan sporty.

Selain itu, kaca depan mobil ini menggunakan augmented reality (AR) yang menampilkan berbagai informasi berkendara, termasuk navigasi satelit, peringatan jarak kendaraan-ke-kendaraan, lane departure warning, dan informasi tentang rambu lalu lintas pada posisi mobil diam atau bergerak, lewat sistem pengenalan tanda jalan berbasis kamera.

Fitur lainnya yang tak kalah canggih adalah Artificial Intelligence (AI), hal ini dapat merekomendasi berdasarkan pengetahuannya, seperti soal minat dan preferensi pengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.