Sukses

Jangan Harap Ada Toyota Avanza Crossover di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Toyota Malaysia memperkenalkan varian baru Avanza bergaya crossover, yaitu Toyota Avanza 1.5X pada Februari 2018. Varian tersebut dinilai sebagai antisipasi untuk mengadang Mitsubishi Xpander yang akan masuk ke Malaysia.

Lantas, apakah Toyota Indonesia akan melakukan langkah serupa? Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, "Setiap negara punya wewenang untuk mengembangkan produknya sendiri. Misalkan di Indonesia ada Heykers dan TRD."

Memang tidak menutup kemungkinan Toyota Indonesia mengadopsi produk yang dikembangkan di luar. Soerjo menjelaskan, untuk konsumen yang menginginkan SUV, pihaknya memiliki Toyota Rush.

"Jadi, konsumen yang membutuhkan MPV, kita punya Avanza, sedangkan konsumen yang menginginkan SUV, kita punya Rush, tidak ada produk yang di zona abu-abu. SUV rasa MPV atau kebalikannya," tegasnya.

Untuk diketahui, wholesales Toyota Avanza turun (menjadi 6.773 unit pada Februari 2018) dan dikalahkan oleh Xpander dengan angka 7.400 unit. Soerjo mengungkapkan tidak khawatir dengan angka tersebut. Pasalnya, wholesales Rush meningkat menjadi 3.575 unit. "Total keduanya (Avanza dan Rush) mencapai 10.000 unit," pungkasnya.

Sedangkan, untuk pengembangan produk tidak serta-merta melihat kompetitor. Toyota Indonesia mengakui membuat produk berdasarkan kebutuhan konsumen, bukan karena reaksi setelah melihat strategi yang dilakukan oleh kompetitor. Soerjo mengungkapkan tidak akan ada Toyota Avanza bergaya crossover untuk mengadang Xpander.

 

2 dari 2 halaman

Toyota Avanza Crossover Dirilis di Malaysia, Berapa Harganya?

Untuk terus menyegarkan pasar low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota resmi memperkenalkan Toyota Avanza 1.5X. Model baru ini hadir dengan tampilan yang lebih gagah, dengan desain layaknya crossover.

Melansir Paultan, ditulis Kamis (15/2/2018), Toyota Avanza bergaya crossover yang dijual di Malaysia ini dibanderol RM 82.700 atau setara Rp 286,8 juta.

Tampilan eksteriornya, mobil ini memiliki bumper tersambung dari depan hingga belakang dengan kelir hitam, dan tambahan warna perak. Lalu, terdapat juga side body moulding untuk melindungi bodi samping.

 

 

Tidak hanya itu, pada bagian buritan di sekitar pillar D juga mendapatkan cat hitam senada, dengan pinggiran kaca agar terlihat lebih sporty layaknya all new Toyota Fortuner.

Jika belum puas, Toyota juga menyediakan penawaran aksesori tambahan, seperti hiasan atap dan pelek 16 inci.

Selain itu, konsumen juga mempercantik sistem hiburan, dengan sistem DVD-AVX atau DVD-AVN yang dilengkapi layar sentuh.

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Aston Martin DBX Berpotensi Diperebutkan Wanita
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Rem Tangan, Toyota Avanza Nyemplung ke Laut