Sukses

Yamaha NMax Lagi Suka Dandan ala Motor Sport Touring

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) beberkan gaya modifikasi yang sedang ngetren di kalangan komunitasnya.

Meski tren modifikasi terus berkembang dan tergantung selera pemilik sendiri, namun sejauh ini lebih banyak yang memodifikasi dengan setelan touring

"Contohnya pakai box, lampu aksesoris juga tapi nggak berlebihan ya, karena untuk penerangan jalan saat dibutuhkan saja," kata salah satu member YNCI, Arul, Jumat (9/3/2018). 

Untuk mengubah lampu, menurutnya ada dua tipe pengendara yang menggunakannya.

"Kalau lampu ada yang emang untuk nambahin aksesoris ada juga yang nggak mau nambah lampu tapi upgrade lebih terang dari standar," ujarnya.

Modifikasi yang dimaksud juga melakukan pengubahan ban dan setang.

"Kalau ban semakin lebar semakin nyaman. Ada juga yang modif, kita pakai ring 13 ada juga yang pakai 17. Kalau untuk aneh-aneh ya balik pada diri sendiri, keamanannya gimana," kata Arul.

"Saya sendiri ganti setang juga. Kalau untuk jalan jauh kurang nyaman makanya saya ganti karena standarnya Yamaha NMax enak untuk jalan perkotaan, sunmori, tapi kalau perjalanan jauh kurang nyaman. Setang saya jadi lebih besar dan lebih tinggi," lanjutnya.

Arul memberitahu kisaran harga setang dari Rp 300 ribu - Rp 1 juta tergantung mereknya juga.

"Kalau penambahan lampu Rp 500-600 ribuan. Ban kalau lebih lebar kisaran Rp700 ribuan satu setnya," pungkasnya.

1 dari 3 halaman

Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Akhir pekan lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan model facelift dari Yamaha NMax. Dan hari ini (13/12/2017) giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX.

Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam melainkan diproduksi di dalam negeri tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new PCX makin terjangkau. Sebelumnya skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS. 

Honda PCX sendiri hadir dengan beberapa fitur terkini yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen sebelum menjatuhkan pilihan antara keduanya.

Lalu fitur-fitur apa saja itu? Pertama adalah Smart Key System. Pada fitur ini, remote menggantikan posisi anak kunci untuk menghidupkan mesin dan mengunci setang. Remote ini juga terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Tentu saja fitur ini perlu diaplikasi NMax mengingat saat ini skutik andalan pabrikan berlambang garpu tala tersebut menjadi incaran maling. Maraknya pencurian NMax menjadi bukti jika sistem keamanannya masih longgar.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pencinta Maxi Yamaha Menikmati Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Gaya Honda CB150 Verza ala Anak Pantai