Sukses

Suzuki Bandit 150 Mengaspal Sebelum IMOS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pencapaian Suzuki di pasar roda dua Tanah Air tahun lalu terbilang cukup baik. Dengan dua model barunya, GSX-S150 dan GSX-R150, pabrikan berlambang huruf 'S' ini mampu mencapai pangsa pasar hingga 1,2 persen.

Untuk tahun ini, Suzuki berencana untuk merebut pangsa pasar hingga dua persen. Guna mendukung hal tersebut, Suzuki berencana menghadirkan 11 model baru, dan salah satunya model naked berkapasitas 150cc, Suzuki Bandit.

"Iya, Suzuki Bandit semester dua tahun ini," jelas Yohan Yahya, Sales & marketing 2W Departement Head PT SIS, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Namun sayang, pria ramah ini masih tertutup terkait kehadiran Suzuki Bandit 150 ini di Indonesia. Begitu juga dengan waktu peluncuran, apakah bakal dilakukan di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

"Mungkin sebelum IMOS. Karena IMOS kan Oktober ya," tegasnya.

Sementara itu, Suzuki Bandit 150 ini juga kemungkinan besar bakal diproduksi secara lokal.

Pasalnya, jika berkaca pada rencana global 'Suzuki Next 100', di mana Indonesia akan menjadi pilar ketiga, setelah Jepang dan India yang akan didorong sebagai basis produksi, khususnya di wilayah Asia Tenggara dan Asia.

1 dari 2 halaman

Suzuki Siapkan 11 Motor Baru di Tahun Ini

Tahun lalu menjadi batu loncatan yang bagus bagi PT Suzuki Indombil Sales (SIS), sebagai agen pemegang merek motor Suzuki di Indonesia. Tercatat, penjualan wholesales pabrikan berlambang huruf 'S' ini sebanyak 72.191 unit, dengan pangsa pasar 1,2 persen.

Lompatan penjualan ini, didukung dengan beberapa model yang diluncurkan, teruta GSX-R150 dan GSX-S150. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga masih mengandalkan jagoan lama, Suzuki Satria, serta model baru SUzuki Smash FI dan Nex.

"2017 buat Suzuki merupakan titik balik, di mana saat itu kami mulai meningkat. Didukung banyak hal, dan salah satunya dengan mengeluarkan produk baru kita , yaitu GSX," jelas Sales and Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya di sela-sela media gathering Suzuki di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu malam (8/3/2018).

Lanjut Yohan, untuk target tahun ini pihaknya yakin bisa mencapai target pangsa pasar sebesar dua persen. Hal tersebut, masih akan didukung dengan kehadiran model baru.

"Tahun ini akan ada 11 produk baru, berupa new model dan juga minor change," tambah Yohan.

Namun sayang, pria ramah ini enggan memberikan bocoran lebih lanjut terkait 11 model baru tersebut. Pastinya, Suzuki bakal tetap menyasar kepada model yang memiliki pangsa pasar yang besar, yaitu skuter matik (skutik).

 

Artikel Selanjutnya
Suzuki Burgman 125, Siap Tantang Yamaha Lexi dan Honda Vario