Sukses

BMW M2 Black Shadow Edition Tawarkan Sesuatu yang Spesial

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan Geneva Motor Show 2017, BMW turut menghadirkan lini M Series terbaru mereka. Salah satu model anyar yang ditampilkan adalah BMW M2 Black Shadow Edition.

Seperti diketahui, dari sekian mobil yang mengemban lambang "M" kebanggaan produsen yang bermarkas di Bavaria tersebut, model BMW M2 memang menjadi yang paling kecil, sehingga kepopulerannya sedikit tenggelam.

Guna mencuatkan aura sporty-nya, BMW memperkenalkan M2 Black Shadow Edition, yang membawa serta beberapa ubahan pada bagian eksterior.

Seperti yang ditampilkan pada halaman resmi BMW, M2 Black Shadow Edition dipercantik oleh serat karbon pada bagian kidney grille, diffuser, serta beberapa bagian lainnya.

Penampilan BMW M2 Black Shadow Edition makin bengis berkat balutan cat Spphire Black, knalpot black chrome, dan pelek 19 inci berwarna hitam doff.

Bermodalkan mesin 3.0L M TwinPower Turbo inline 6 silinder dengan twin-scroll turbocharger, BMW M2 Black Shadow Edition mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 370 hp dan torsi puncak 465 Nm dari 1.400 rpm hingga 5.560 rpm. Menariknya, torsi dapat ditingkatkan melalui fungsi overboost mencapai 500 Nm dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm.

Dikolaborasikan sistem transmisi 7 percepatan double-clutch dengan Drivelogic, membuat mobil dapat melaju dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 4,3 detik saja.

Sumber: Otosia.com

1 dari 2 halaman

BMW Beraksi di Film Layar Lebar

Dunia perfilman dengan dunia otomotif merupakan dua hal yang berkaitan erat satu sama lain. Terutama jika film yang disuguhkan menyajikan adegan kejar-kejaran roda empat yang disertai dengan peluru berdesingan. BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memanfaatkan hal ini.

Tidak hanya digunakan sebagai kendaraan untuk kejar-kejaran, mobil juga menjadi representasi status dari karakter utama. Misalnya BMW Seri 7 yang menemani mata-mata Dominika Egorova (diperankan Jennifer Lawrence) dalam film Red Sparrow.

Dalam film tersebut, BMW Seri 7 menemani sang tokoh utama sepanjang perjalanan. Salah satunya memamerkan teknologi xDrive (sistem all wheel drive) saat melintasi medan bersalju.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia, mengatakan, "Kami sangat antusias dengan kehadiran BMW Seri 7 pada film yang diadaptasi dari novel laris Red Sparrow, bahkan sejak awal penggarapannya."

Ini bukan pertama kali BMW terlibat dalam sebuah film. Jodie mengungkapkan, sebelumnya BMW juga digunakan pada film spionase, seperti James Bond dan Mission Impossible. Bahkan, film aksi The Raid 2: Berandal juga menggunakan mobil asal pabrikan Jerman ini.

Artikel Selanjutnya
Lampu Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tambah Ganteng
Artikel Selanjutnya
Turbocharger dan Supercharger, Apa Bedanya?