Sukses

Lima Helm Retro Pilihan untuk Pencinta Motor Klasik

Liputan6.com, Jakarta Semakin populernya motor bergaya klasik di jalanan turut meningkatkan kebutuhkan akan apparel bergaya klasik, salah satunya helm.

Motor-motor berjenis scrambler, jabstyle, cafe racer, dan berbagai tipe klasik lainnya dirasa kurang pas jika tidak disandingkan dengan helm yang bernuansa serupa. Tapi kini tak sulit untuk mencari helm dengan penampilan retro ala tahun 1960-an.

Beberapa helm ini mungkin bisa jadi pilihan untuk menguatkan kesan retro saat berkendara.

1. Simpson Bandit

Helm ini kental dengan nuansa retro karena berbentuk bulat dan dipadikan dengan mouth-guard berbentuk segilima. Simpson Bandit cukup legendaris di kalangan bikers berkat desain tersebut. Salah satu artis Indonesia yang mengenakan helm ini adalah Ariel Noah. Seperti yang tertera dalam halaman Revzilla, helm Simpson Bandit M30 sendiri dapat diimpor ke Indonesia dengan banderol US$ 400.

1 dari 5 halaman

2. Bell Bullitt RSD Viva

Bell memang sudah dikenal karena kualitas yang bagus. Kenyamanan dan desain betul-betul menjadi perhatian. Helm retro produksi Bell ini kental dengan nuansa balap tahun 1970-an. Visor yang melengkung dan pilihan warna sederhana namun menarik, menambah aura vintage dan maskulin penggunanya.

2 dari 5 halaman

3. Riders and Rules Commando

Aksesori yang satu ini menjadi pilihan beberapa artis Indonesia, salah satunya adalah Nabila Putri. Desain retro begitu terasa pada helm full face ini karena bentuknya yang membulat. Untuk menciptakan kenyamanan penggunanya, sisi dalam helm ini menggunakan kulit domba sehingga dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

3 dari 5 halaman

4. Zeus ZS385

Kesan retro dapat terlihat dari helm berjenis open-face ini. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau. Untuk meminang helm ini, cukup menyiapkan dana sebesar Rp 300 ribuan.

4 dari 5 halaman

5. Bogo

Layaknya Zeus, helm Bogo kerap disebut helm sejuta umat karena harga yang terjangkau. Meskipun murah, Bogo memiliki standar aman yang lulus uji SNI. Terdapat beberapa model untuk menunjang tampilan retro kamu dengan harga yang berkisar di angka Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Manfaat Tutup Pentil Terasa di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Arti di Balik Nama Kawasaki KLX, Apa Itu?