Sukses

Toyota Bangun Replika Nurburgring di Jepang

Toyota melakukan investasi besar-besaran di kompleks pengujian barunya yang akan menampilkan replika Nürburgring.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota melakukan investasi besar-besaran dengan membangun sebuah test track raksasa di Jepang yang akan menampilkan replika Nürburgring.

Ini akan menjadi bagian dari sirkuit pengujian yang besar di negara asal perusahaannya, Jepang.

Dilansir Motor1, berdasarkan Nikkei Asian Review, perusahaan tersebut berencana membangun pusat penelitian dan pengembangan baru yang epik di Aichi, di pusat Honshu Island, Jepang, yang akan menampilkan 11 jalur uji yang berbeda, dengan satu jalur Nordschleife seperti di Jerman.

Tidak seperti sirkuit Nordschleife Nürburgring, yang berukuran 12,9 mil (20,7 kilometer), versi Toyota treknya hanya 3,3 mil (5,3 km), namun menampilkan berbagai sudut dan perubahan elevasi yang serupa dengan fasilitas legendaris Jerman.

Jalur tersebut akan digunakan untuk menguji kemudi dan kemampuan pengereman pada mobil baru dalam kondisi sulit untuk memastikan mobilnya dapat memenuhi peraturan secara global. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Nantinya, mobil yang dites ini akan dikirim ke pasar Amerika Serikat dan Eropa, serta pasar India dan Amerika Selatan.

Seperti kita ketahui, Nurburgring merupakan trek favorit bagi semua produsen dunia untuk menguji mobil-mobil buatannya.

Sebanyak 170 tikungan dan trek lurus yang panjang serta kesulitan-kesulitan didalamnya membuat Nurburgring mampu melihat potensi mobil yang sesungguhnya.

Jika mobil yang dites memiliki suatu kelemahan, dipastikan Nurburgring akan mampu mendeteksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.