Sukses

Mobil Ini Bergaya ala Superhero

Liputan6.com, Managua - Setiap negara memiliki ciri khas tertentu, termasuk dalam memodifikasi mobil. Seperti di Nikaragua, tampaknya model modifikasi mobil di sana terinspirasi dari film Fast and Furious pertama yang memilliki banyak gaya.

Dilansir Carscoops, Rabu (21/2/2018), seorang Redditor baru saja melakukan perjalanan ke negara kecil di Amerika Tengah tersebut, dan menemukan Hyundai Elantra generasi ketiga dengan cat yang terinspirasi Ironman dan menggunakan body kit untuk membuat mobil lebih gaya.

Karakter superhero itu hadir lewat sentuhan gambar atau grafis yang dipasangkan di seluruh bodi. Warna merah dan emas membungkus hampir semua bagian bodi mobil ini layaknya kostum Ironman.

Modifikasi terlihat di bagian depan  dimana pemiliknya telah mengganti bumper depan standar, memakai lampu bulat LED daytime running lights aftermarket. 

Selain itu pada bagian kaki-kaki, Hyundai tersebut mendapat pemasangan pelek baru, side skirt, bumper belakang yang berbeda dan sayap belakang yang besar. 

Sebagian orang mungkin menganggap modifikasi ini tergolong aneh, tapi tetap perlu diapresiasi, karena sang pemilik telah membuat mobilnya tampil beda.

1 dari 2 halaman

Sedan Bermuka Dua

Modifikasi nyeleneh juga ada di Indonesia. Salah satunya Toyota Vios bermuka dua asal Bandung yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos).

Mobil yang merupakan modifikasi taksi bekas kelir oranye itu sempat ditilang oleh Polantas Polsek Sukajadi, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Mobil tersebut dirakit di pul Taksi Gemah Ripah di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, sejak enam bulan lalu. Diketahui, mobil modifikasi itu milik Roni Gunawan, direksi perusahaan yang menaungi Taksi Gemah Ripah.

Aning (49), orang yang terlibat memodifikasi tersebut, mengatakan mobil tersebut menggabungkan dua mobil sedan Toyota Vios tahun 2012. Kedua bagian tengah mobil tersebut dibelah, kemudian dua bagian depannya digabungkan.

"Dua mobil Toyota Vios dipotong bagian tengahnya hingga terbagi dua. Lalu dua bagian depannya‎ digabungkan dengan cara dilas. Modifikasi ini dilakukan sejak Agustus 2017. Sebelum dimodifikasi, dua mobil ini masih dalam kondisi baik, normal, dan masih bagus, tahun produksinya juga 2012," ujar Aning di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Selasa (16/1 2018).

Aning mengatakan, mesin mobil sendiri kata dia tidak mengalami banyak perubahan. "Mobil modifikasi ini menggunakan dua mobil Toyota Vios, dua mesin, dua kemudi. Kedua mesin ini berfungsi satu sama lain. Bisa dikemudikan di bagian depan bisa di belakang," ujar Budi, mekanik di pul tersebut.

Artikel Selanjutnya
Hyundai Perkenalkan Santa Fe Bulan Depan, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Mobil Hybrid Toyota Bukan yang Terbaik, Lalu Siapa?