Sukses

Membanggakan, Motor Kustom Indonesia Dilirik Builder Top Dunia

Liputan6.com, Verona - Membanggakan! Setidaknya kata itu tepat bila disematkan pada motor kustom garapan builder Indonesia yang tampil di pentas internasional sekelas Motor Bike Expo 2018. Dua dari tiga motor kustom yang dipamerkan, sukses menarik perhatian.

Sebagaimana diketahui, tiga motor kustom yang tampil di salah satu pameran sepeda motor terbesar di Eropa itu, adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika, Iconic bike Suryanation Motorland hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi serta Harley Davidson Softail Evolution full stainless steel milik Andika Pratama yang tak lain pentolan rumah modifikasi Kromworks asal Jakarta.

Dua motor yakni The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dan Harley Davidson Softail Evolution full stainless steel terpilih menjadi nominasi untuk 10 motor terbaik pilihan dewan juri dan berkesempatan mendapatkan gelar The King of Motor Bike Expo 2018.

Tentu saja ini menjadi pencapaian terbaik, mengingat keikutsertaan mereka dalam ajang tersebut berstatus debutan dan menjadi motor pertama dari Asia yang tampil di Motor Bike Expo 2018. Dua motor tersebut terpilih dari sekira 250 motor yang ikut serta dalam ajang ini.

"Bisa masuk nominasi 10 motor terbaik sudah menjadi kebanggaan untuk kami, karena dua motor ini menjadi motor pertama dari Asia yang tampil di Motor Bike Expo 2018 dan langsung masuk menjadi nominasi. Saya berharap apresiasi ini menjadi inspirasi bagi teman-teman builder lain di Tanah Air untuk berkarya lebih baik lagi," terang Brand Manager Surya Ari K Wibowo dalam keterangan resminya, Senin (22/1/2018).

Sekadar informasi, motor-motor yang masuk nominasi ini berasal dari builder yang sudah punya nama besar di Eropa, antara lain; Custom Design Studio, Boccin Custom Cycles, Rocket Bob Cycles, Radikal Chopper, PDF, Alessio Mattiazzi, Abnormal Cycle, dan Gallery Motorcycle.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam menentukan The King of Motor Bike Expo 2018, sedikitnya 5 juri ditunjuk oleh MBE untuk menentukan motor kustom terbaik yaitu Go Takamine, Michael Lichter, Zach Ness, Danny Schneider (Hard 9 Choppers) dan Dave Chapelle seorang artis yang juga kolektor motor.

Setelah proses pemilihan oleh dewan juri, motor garapan Abnormal Cycle terpilih sebagai The King of MBE 2018 dengan total poin 48.

Sementara, motor Champions Team Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika dan Andika Pratama sama-sama mendapatkan poin 40 dan masuk 8 besar motor terbaik penilaian dewan juri.

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Top3: Suzuki Ignis Terus Berkibar dan Honda Astrea Baru