Sukses

Makin Lengkap, Varian Baru Daihatsu Terios Bakal Muncul di GIIAS

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, model terbaru Daihatsu Terios hanya tersedia dalam dua varian, yaitu X dan R. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan tipe Deluxe yang terdapat di masing-masing varian.

Jadi, Daihatsu Terios generasi anyar ini, dijual dengan tujuh pilihan tipe, yaitu Terios 1.5 X MT, Terios 1.5 X MT Deluxe, Terios 1.5 X AT Deluxe, Terios 1.5 R MT, Terios 1.5 R AT, Terios 1.5 R MT Deluxe, Terios 1.5 R AT Deluxe.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, nantinya bakal ada varian baru Daihatsu Terios yang bakal diluncurkan beberapa waktu ke depan.

"Ada, Nanti kita akan launching di GIIAS 2018," singkat Amelia Tjandra, saat ditanya apakah ada varian baru untuk Daihatsu Terios, di sela-sela media test drive Daihatsu Terios di Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/1/2018).

 

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

Namun, wanita yang akrab disapa Amel ini, masih enggan menginformasikan lebih detail terkait varian baru Daihatsu Terios ini. Apakah nantinya varian baru ini akan menjadi varian tertinggi, atau hanya pelengkap varian yang sudah ada.

"Nanti saja, tapi tetap berdasarkan survei kebutuhan konsumen di Indonesia," tambahnya.

Untuk diketahui, Daihatsu Terios baru ini memang sudah mendapatkan berbagai penyegaran, mulai dari eksterior, interior, fitur, dan mesin.

SUV ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang lebih komplit, seperti anti lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota Avanza, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Daihatsu Sirion Baru

Setelah menghadirkan LSUV terbarunya, all new Daihatsu Terios beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal kembali menghadirkan model anyar. Rencananya, pabrikan asal Jepang ini bakal meluncurkan Sirion baru.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, citycar terbarunya ini bakal segera meluncur bulan depan, atau Februari 2018.

"Saya kan sudah bilang, untuk Sirion akan di-launching awal tahun. Untuk tanggalnya belum bisa saya buka. Tapi yang jelas segera di Februari akan di-launching," jelas Amelia Tjandra, di sela-sela media test drive all new Daihatsu Terios di Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/1/2018).

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Namun sayang, untuk detail ubahan apa yang bakal tersematkan di Daihatsu Sirion baru nanti, wanita yang akrab disapa Amel ini masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Masih produksi Malaysia. Kenapa tidak diproduksi di Indonesia? Volume Daihatsu Sirion tidak terlalu besar, jadi kurang efektif," tambahnya.

Sebagai perbandingan, Daihatsu mampu menjual Sirion di pasar otomotif nasional sekitar 200-an unit per bulan. Sementara itu, Perodua mampu menjual Myfi atau Sirion sekitar 9.000 sampai 11.000-an unit per bulan.

"Karena pasarnya beda, Malaysia lebih suka citycar sedangkan Indonesia lebih suka MPV," pungkasnya

Artikel Selanjutnya
Menaklukkan Alam Ranah Minang Bareng Daihatsu Terios Anyar
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Daihatsu Terios Anyar di Ranah Minang