Sukses

Wuling Cortez Tinggalkan Jauh Toyota Kijang Innova

Dipenghujung 2017, Wuling Motors Indonesia memberikan kejutan dengan memperkenalkan Wuling Cortez.

Liputan6.com, Jakarta - Dipenghujung 2017, Wuling Motors Indonesia memberikan kejutan dengan memperkenalkan Wuling Cortez. Mobil ini disebut-sebut sebagai calon lawan dari Toyota Kijang Innova.

Dalam polling mingguan yang Liputan6.com lakukan sejak pekan lalu, pembaca setia diminta untuk memilih antara Wuling Cortez atau Toyota Kijang Innova.

Hasilnya sangat mengejutkan, Toyota Kijang Innova yang selama ini menjadi penguasa di kelas medium MPV dan sudah di ekspor ke berbagai negara kalah telak dari Wuling Cortez.

Hasil polling Wuling Cortez vs Toyota Kijang Innova. (Liputan6.com)

Dari 2.300 lebih partisipan, 68 persennya memilih Wuling Cortez, sementara 32 persen sisanya memilih Toyota Kijang Innova.

Boleh jadi mereka memilih Cortez lantaran dibekali fitur berlimpah, dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta meyakini harga jual termurahnya mulai dari Rp 190 jutaan.

Tentu saja apabila dibanding Innova sangatlah jauh. Selisihnya mencapai Rp 100 jutaan karena banderol Innova mulai dari Rp 298,7 - 453,8 juta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unggulan

Model kedua Wuling Motors Indonesia resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Setelah menghadirkan LMPV dengan harga terjangkau, pabrikan asal Tiongkok ini kembali memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil keluarga medium, Wuling Cortez.

Sebagai pendatang baru, Wuling Cortez sudah sangat punya model untuk menghajar pemain lama di segmen MPV medium, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina.

Bagaimana tidak, Wuling Cortez hadir dengan berbagai keunggulan, seperti desain yang sudah cukup sporty, ruang kabin luas dan nyaman, serta banyaknya fitur canggih.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang umumnya disebut hill-start assist (HSA). Fitur ini sangat membantu pengemudi ketika berada di tanjakan atau turunan, dan biasanya sangat membantu bagi pengendara perempuan.

Untuk fitur ini, Wuling membenamkan dua fitur sekaligus dan tak dimiliki Kijang Innova, yaitu automatic vehicle holding (AVH), yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar. Dan untuk mengaktifkan fitur ini, cukup tekan tombol yang berada di bawah electric parking brake (EPB).

Kemudian, terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.