Sukses

Toyota Pamer Kilasan Foto Supercar Anyar, Supra?

Liputan6.com, Tokyo - Sementara pecinta otomotif dunia tengah menunggu Supra baru, Toyota justru pamer teaser atau foto penggoda baru konsep super sport. Mobil ini, merupakan pengembangan dari departemen tim balap Toyota, Gazoo Racing.

Melansir Carscoops, ditulis Sabtu (16/12/2017), konsep supercar terbaru ini, bakal melakukan debutnya di Tokyo Auto Salon 2018.

Jenama asal Jepang ini mengungkapkan, konsep mobil supernya tersebut bakal menunjukan bagaimana Toyota menerapkan pengalamannya selama mengikuti seri balap World Endurance Championship (WEC).

Dari pengalaman di ajang balap tersebut, Toyota mencoba mengaplikasikan sebuah mobil untuk jalanan yang cantik. Namun, sejauh ini belum ada informasi resmi terkait spesifikasi mobil supernya tersebut.

Selain itu, apakah konsep mobil super ini bakal diproduksi oleh Toyota nantinya, hal tersebut juga masih menjadi tanda tanya, dan belum diputuskan.

Sebagai informasi, supercar Toyota ini bakal melakukan debutnya, bersama dengan model produksi Toyota 86 GR dan Vitz GRMN.

1 dari 2 halaman

Toyota GR HV, Sensasi Mobil Sport Masa Depan Ramah Lingkungan

Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, sepertinya bakal jadi tempat kemunculan konsep mobil sport terbaru Toyota Motor Corporation (TMC), yaitu GR HV Sport. Model ini, menjadi cara baru untuk menikmati sensasi berkendara mobil sport yang ramah lingkungan.

Desain mobil ini mengingatkan pada mobil balap Toyota Gazoo Racing TS050 hybrid, yang bersaing di World Endurance Championship (WEC).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi atap terbuka bergaya targa yang juga digunakan pada sport convertible legendaris, Toyota Sports 800 dan Supra. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan THS-R (Toyota Hybrid System-Racing) yang disuntik dengan teknologi hibrida yang disempurnakan oleh TS050 hybrid.

Untuk eksteriornya, desain Toyota GR HV Sport mengkombinasikan kehandalan fungsi dan estetika. Selain itu, desain asli mobil sport ini tertuang dari lampu depan LED, roda alumuminium, diffuser belakang yang mirip dengan TS050 hybrid.

Sementara itu, desain eksteriornya juga sangat kental dengan aroma Toyota Motor Sport, dengan bodi berkelir hitam matte yang gagah dan agresif.

Untuk interiornya, dilengkapi dengan tombol seleksi untuk memilih gear otomatis di cluster tengah untuk memberikan suasana mobil balap, dengan tombol starter dan penggerak terdapat di shift kenop.

Untuk sensasi berkendara, pengemudi dapat merasakan kegembiraan mengendarai mobil sport atap terbuka, dan ketika beralih ke mode manual transmisi enam percepatan mobil melaju dengan cukup kencang.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Honda Vario, Harga dan Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Top3: Semua Bicara Honda Vario 2018