Sukses

Mobil Milik Personel The Beatles Cari Tuan Baru, Minat?

Liputan6.com, London - Mobil legendaris milik personel The Beatles, Paul McCartney dan Ringo Starr resmi dilelang. Kedua mobil tersebut ialah Aston martin DB5 milik sang gitaris dan vokalis, serta Mini Cooper klasik milik sang drumer.

Melansir Carscoops, ditulis Senin (11/12/2017), berstatus sebagai kendaraan yang pernah dimiliki musikus besar, tidak heran jika Aston Martin DB5 milik McCartney yang dilelang di Bonhams, London, diburu konsumen.

Untuk DB5 milik Paul McCartney akhirnya laku terjual seharga US$ 1,8 juta atau setara dengan Rp 24 miliar. Harga tersebut lebih tinggi, dibandingkan prediksi harga sebelum lelang dilakukan.

Untuk diketahui, Paul MacCartney membeli Aston Martin DB5 ini di Sierra Blue, dengan tampilan interior serba hitam. Setelah dimiliki McCartney, mobil ini juga sempat dimiliki beberapa orang terkenal, seperti Chris Evans, dengan mengubah warna interiornya menjadi merah Mulberry.

Sementara itu, untuk Mini Cooper milik Ringo Starr, dibeli oleh Geri Halliwell, alias Ginger Spice dari Spice Girl. Mobil ini dilepas dengan harga US$137 ribu atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Menariknya, Mini Cooper ini sudah diperbesar agar sesuai dengan perlengkapan drum Ringo Starr.

1 dari 2 halaman

Hei Jude Tercipta di Mobil

Inspirasi dalam menciptakan lagu bisa hadir di mana saja termasuk dalam mobil kesayangan. Hal inilah yang dialami oleh pentolan grup musik legendaris The Beatles, Paul McCartney.

Dilansir CNN, inspirasi Paul menciptakan lagu berjudul "Hei Jude" muncul saat sedang berada di dalam mobil sport itu. Prosesi rekaman pertama lagu "Hei Jude" saat itu dilakukan di dalam Aston Martin DB6.

Adapun lagu ini diciptakan Paul untuk anak laki-laki John Lennon bernama Julian. Di mobilnya, Paul memang sengaja memasang tape recorder pada dasbor untuk merekam lagu ketika mendapat inspirasi.

Lebih lanjut, Paul membeli Aston Martin DB6 berkelir hijau ini pada 1966. Mobil ini diproduksi Aston Martin antara 1965 sampai 1971 sebanyak 1.967 unit.

Sebagai dapur pacu, Aston Martin DB6 didukung mesin enam silinder segaris berkapasitas 4,0 liter yang digarap oleh Tadek Marek. Daya maksimal yang sanggup dihasilkan sebesar 282 Tk.

Artikel Selanjutnya
Aston Villa Jadi Sumber Inspirasi Nama Putra Ketiga Pangeran William?
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Black on Black dari NCT 2018