Sukses

Daihatsu Bertabur Mobil Konsep, Mana yang Masuk Indonesia?

Daihatsu memamerkan 5 mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017. Mana yang masuk ke Indonesia?

Liputan6.com, Osaka- Lima mobil purwarupa terbaru Daihatsu Motor Corporation tampil menarik di ajang Tokyo Motor Show ke-45. Semua mobil tersebut memiliki bentuk yang inovatif dengan model berbeda.

Setidaknya kelima mobil yang dipamerkan yaitu DN Pro Cargo dan DN U-Space merupakan jenis Kei Car, DN Compagno model sedan, DN Trec SUV adalah mini crossover, serta DN Multisix tergolong MPV.

Jika melihat Indonesia menjadi salah satu pasar Daihatsu terbesar di dunia, lantas dari lima mobil tersebut mana yang berkesempatan dapat meluncur di pasar otomotif nasional?

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra angkat bicara. Menurut dia, MPV masih menjadi yang paling cocok di pasar Indonesia.

"Karena MPV itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia. MPV itu (DN Multisix) ternyata banyak masukan yang harus kami revisi dari desain yang kita tampilkan, karena orang Indonesia menilai, mobilnya itu kok kependekan, dan terlalu besar," ungkap Amel saat ditemui di Osaka, Kamis (26/10/2017).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mini Crossover

Amel mengatakan, untuk menghadirkan mobil baru, Daihatsu harus melakukan survei yang diinginkan konsumen.

Tak terkecuali, di setiap negara dipastikan memiliki model dan kriteria yang berbeda-beda.

"Nah kalau yang cocok di Indonesia mana? Kami lagi mau survei dulu. Pasar sedan misalnya, masyarakat Indonesia pada dasarnya belum terlalu memilih sedan, jadi kalaupun dibikin, nanti volumenya tidak terlalu besar. Kami selalu ikutin arahnya, nanti kalau masyarakat Indonesia suka yang sedan baru kami buat," jelas Amel.

Namun berbeda dengan DN Trec, selain menjadi paling terbaru, Daihatsu rupanya punya ketertarikan sendiri untuk menghadirkannya.

Amel menyatakan, mini crossover dengan tampilannya yang menarik tengah dilakukan survei.

Namun sayang saat ditanya lebih detail seberapa jauh survei yang dilakukan, Amel masih enggan membocorkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.