Sukses

Waduh, Demi Parkir Mobil Mewah, Akses Difabel Lenyap

Bandara di Kanada menghilangkan parkir khusus difabel menjadi parkir khusus mobil mewah.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda melihat parkiran khusus difabel di tempat-tempat umum? Ya, fasilitas seperti itu memang diperlukan untuk mempermudah difabel untuk mengakses fasilitas-fasilitas umum.

Lantas bagaimana jika akses tersebut dihilangkan? Tentu akan menyulitkan, terlebih lagi jika parkiran khusus difabel diganti menjadi parkiran khusus mobil mewah, maka akan terasa menjengkelkan.

Hal ini terjadi di Bandara Calgary, Alberta, Kanada. Setidaknya lima parkiran untuk difabel dihilangkan menjadi parkir khusus mobil Lexus. Hal ini langsung diprotes oleh warga setempat, terutama keluarga yang biasanya menggunakan akses khusus tersebut.

Dilansir Jalopnik, Selasa (23/8), setelah mendapatkan kecaman keras dari berbagai pihak, fungsi akses difabel tersebut akhirnya dikembalikan seperti sediakala. Lantas apa penyebab awalnya?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Marketing

Akses parkir khusus untuk pengguna Lexus tersebut merupakan bagian dari strategi marketing Lexus Kanada. Hanya saja, pihak Lexus sendiri tidak menyangka bahwa lima akses parkir yang diberikan merupakan akses yang biasa digunakan oleh difabel.

Bandara Calgary mengeluarkan pernyataan resmi, "Bandara Calgary bertanggung jawab sepenuhnya untuk pemilihan lokasi untuk kampanye parkir ini. Lexus Kanada tidak terlibat dalam pemilihan lokasi, dan tidak mengetahui hal ini."

Lexus Kanada mengeluarkan pernyataan resmi untuk mempertegas, "Lexus Kanada meminta maaf sebesar-besarnya untuk siapa saja yang tersakiti oleh strategi marketing kami di Bandara Calgary. Kami tidak menyadari parkir difabel digunakan untuk kampanye kami, dan kami meminta pihak bandara untuk mengembalikan kembali parkiran tersebut menjadi seperti sediakala."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.