Sukses

Tiga Raksasa Jerman Bersatu untuk Pecahkan Kemacetan

Tiga pemain raksasa otomotif dari Jerman akan bekerja sama untuk membangun jaringan layanan real-time traffic map.

Liputan6.com, Stuttgart - Tiga raksasa otomotif dari Jerman, yaitu Audi, BMW, dan Mercedes-Benz akan bekerjasama untuk membangun jaringan layanan real-time traffic map. Layanan peta 'Here' yang baru diluncurkan beberapa saat lalu, menarik data lalu lintas dari setiap mobil yang dibangun oleh pabrikan mobil. 'Here' mengklaim menjadi yang pertama untuk mengumpulkan data dari berbagai merek mobil.

Menarik data dari sensor mobil dapat memberikan informasi detail dan terbaru mengenai kondisi lalu lintas. Salah satu tujuan dari hal ini adalah untuk membantu pengembangan mobil tanpa pengemudi.

Edzard Overbeek, CEO Here, mengungkapkan hal tersebut di posting-an blog. " Kendaraan otonomos perlu memperhatikan keadaan sekitar jika ingin berkendara di jalanan dengan aman dan efisien," tulisnya.

Dilansir Jalopnik, Rabu (26/7), sensor pada kendaraan kini berkembang dengan pesat. Mobil dapat berkomunikasi dengan mobil lainnya, serta dengan infrastruktur untuk membantu tidak sebatas berbagi informasi lalu lintas, tapi juga memperingatkan pengendara seputar cuaca hingga prediksi perilaku berkendara yang membahayakan.

Tapi hal ini memiliki salah satu kendala. Dengan mudahnya mobil berkomunikasi satu sama lain melalui jaringan, hal ini memungkinkan untuk orang yang tidak bertanggung jawab untuk meretas mobil dan menyalahgunakan informasi yang ada.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.