Sukses

Porsche Media Driving Academy, Mengasah Keterampilan Jurnalis

Liputan6.com, Malaysia Untuk mengendarai sports car tentu membutuhkan keahlian khusus, karena setiap mobil sport memiliki karakteristik dan kekuatannya masing-masing. Seperti Porsche misalnya, pabrikan mobil asal Jerman tersebut memiliki lineup dari sportscar hingga SUV dengan powertrain yang bermacam-macam. Oleh karena itu, Porsche Asia Pacific mengundang jurnalis dari sejumlah negara di Asia Tenggara untuk mengikuti pelatihan khusus. Acara bertajuk Porsche Media Driving Academy 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, berlangsung pada 4-6 Juli 2017.

Porsche Media Driving Academy dimulai 2015 silam di Sirkuit Bira, Thailand. Kelas pelatihan dibagi menjadi tiga, yaitu Individual, Professional, dan Elite. Kelas Elite merupakan kelas tertinggi dengan materi pelatihan yang cukup advanced, kali ini Liputan6.com diundang untuk mengikuti kelas Elite.

Materi kelas Elite akan melatih jurnalis untuk merasakan potensi sepenuhnya dari mobil Porsche. Materi yang diberikan bertujuan untuk mengemudikan mobil secara tepat dan cepat di sirkuit.

Seperti pengambilan racing line, trail braking (berbelok sambil melakukan pengereman), mengendalikan oversteer (menghilangkan traksi pada roda belakang, lalu mengatur pengendalian melalui lingkar kemudi dan pedal gas), dan yang terakhir adalah cara mencatat waktu tercepat di sirkuit.

Beberapa mobil yang digunakan adalah Panamera 4S, Panamera Turbo, 911 Carrera S, 911 Carrera 4S, 911 Targa 4S, 911 Turbo, 911 Turbo S, Cayenne GTS, Cayenne Turbo, Cayenne Turbo S, 718 Boxter, 718 Boxster S, dan Macan GTS. Seperti apa keseruannya? Ikuti laporan langsung selanjutnya di Liputan6.com.

 Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading